Pemko Pariaman Targetkan Ratusan Ribu Wisatawan Saksikan Puncak Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Pariaman menargetkan ratusan ribu wisatawan akan menyaksikan pucak Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 pada  Minggu, (14/8/2022) bertempat di Pelataran Parkir Muaro Pantai Gandoriah Kota Pariaman. 

Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar saat konferensi pers di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Jum’at (12/8).

Pada kesempatan ini, dijelaskan juga beberapa rangkaian kegiatan jelang puncak acara pada pukul 16.00 Wib.

“Kita optimis puncak acara akan dihadiri ratusan ribu wisatawan. Wisatawan yang hadir tidak hanya lokal namun wisatawan mancanegara juga akan menyaksikan puncak Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022. Kita berharap dengan ramainya wisatawan, akan berpengaruh kepada perekonomian masyarakat di Kota Pariaman, “ ungkap Genius Umar.

Seperti diberitakan sebelumnya, event berskala besar ini sudah tidak dilaksanakan selama 2 tahun karena pandemic covid-19. Tahun 2022, Pemko Pariaman kembali menyelenggarakan Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mencapai target dari kunjungan wisatawan, kita selalu meminta kepada seluruh awak media dan lapisan masyarakat untuk tetap melakukan promosi event setiap saat sehingga puncak Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022  semakin diketahui orang banyak. Tidak hanya itu, kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh media yang telah bekerja sama dengan baik dalam mempromosikan pariwisata di Kota Pariaman, “ ujarnya.

Ia menambahkan untuk hal – hal lainnya seperti lalu lintas dan area parkir pengunjung, Pemko Pariaman bersama stake holder terkait telah mempersiapkan personil dalam membantu lancarnya arus lalu lintas karena pada puncak acara, ada beberapa titik jalur yang akan ditutup.

“Untuk area parkir, kita sudah menyiapkan beberapa tempat yang tidak begitu jauh dari panggung utama pelaksanaan Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022. Begitu juga jalur alternatif yang diambil saat dilaksanakan penutupan jalan. Dengan kata lain, jelang puncak Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022, kesiapan Pemko Pariaman sudah mencapai 80 %. Untuk tamu VVIP, selain dihadiri oleh Bupati dan Walikota se Sumatera Barat, juga akan dihadiri oleh beberapa Walikota dari luar provinsi. Untuk tamu dari kementerian, pihak kita masih menunggu konfirmasi balik sehingga belum dipastikan menteri apa saja yang akan hadir pada puncak Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022, “ terangnya.

Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 merupakan salah satu event pariwisata di Kota Pariaman yang banyak ditunggu oleh wisatawan. Kegiatan ini menjadi event unggulan Pemko Pariaman yang diyakini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman, baik pengusaha kuliner sampai home stay.(dewi/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »