Advertorial

Daerah

Peringati HUT RI, Pemkab Padang Pariaman Berikan Sejumlah Penghargaan

          Peringati HUT RI, Pemkab Padang Pariaman Berikan Sejumlah Penghargaan
Peringati HUT RI, Pemkab Padang Pariaman Berikan Sejumlah Penghargaan
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memperingati momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 dengan upacara penaikan bendera merah putih di halaman Kantor  Bupati di Parikmalintang, Rabu (17/8).

Upacara diikuti barisan TNI/Polri, Damkar, Satpol PP, Satgas Bencana, ASN, Pelajar dan Organisasi Kemasyarakatan dipimpin  Bupati Padang Pariaman  Suhatri Bur sebagai Inspektur Upacara. 

Tampak hadir dipanggung kehormatan Wakil Bupati Rahmang, Ketua DPRD beserta Anggota, Forkopimda Padang Pariaman, Mantan Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Martias Mahyuddin, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua Bhayangkari, DWP, Kepala OPD dan pimpinan instansi vertikal, serta BUMD dan Ketua Organisasi Kemasyarakatan se-Kabupaten Padang Pariaman.

Bertindak sebagai Perwira Upacara AKP. Gusfriandi, SH, Kabag Ren Polres Padang Pariaman. Sedangkan Komandan Upacara  IPTU.Pol.Feri Yuzaldi, Kapolsek 2x11 Enam Lingkung, SH.

Dipasukan pengibar bendera merah putih, sebagai pembawa baki Nayara Liflatul Nisa dari MAN Insan Cendikia,  penggerek bendera Kemal Bismil Azhim siswa SMAN 1 Enam Lingkung, Afdal Zikri dari SMAN 1 Lubuk Alung dan Farhad Khan siswa SMA INS Kayu Tanam.

Diawali peringatan detik-detik Proklamasi, dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Ir. Arwinsyah.MT, kemudian penyerahan bendera merah putih oleh Bupati kepada pasukan Paskibraka dan dilanjutkan dengan pengibaran.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka berjalan dengan baik, tertib dan lancar yang mendapat tepuk tangan para orang tua Paskibraka dan penonton disisi timur tenda upacara sebagai apresiasi dan ungkapan rasa bahagia telah selesai melaksanakan tugas dengan sukses.  

Diakhir acara peringatan HUT RI ke 77 ini, Bupati Suhatri Bur didampingi Wakil Bupati Rahmang menyerahkan berbagai penghargaan kepada OPD dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Penghargaan juga diberikan kepada beberapa Wali Nagari terbaik dengan berbagai kategori penilaian.

“Penghargaan diberikan kepada ASN dalam rangka memberi motivasi agar berkinerja lebih baik lagi, demikian juga dengan OPD dan Pemerintahan Nagari”, ungkapnya saat penyerahan penghargaan yang juga didampingi  Sekda dan unsur Forkopimda.

Suhatri Bur menambahkan  penghargaan yang diberikan adalah bentuk Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menghargai orang-orang berjasa terhadap bangsa ini. Dia menilai, prestasi yang ditunjukan oleh ASN maupun OPD serta Pemerintahan Nagari adalah bentuk jasa kepada daerah, sebab, katanya prestasi tersebut akan dapat mengharumkan nama Padang Pariaman.

“Tergantung tingkat prestasi yang ditorehkan, akan tetap dinilai sebagai sebuah jasa bagi daerah, makanya layak untuk dihargai,” ulasnya.

Piala dan dan piagam penghargaan yang diserahkan Bupati Suhatri Bur diakhir upacara HUT RI ke 77 tersebut, diantaranya untuk ketegori Nagari Berprestasi tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun 2022 diraih oleh :  1. Nagari Padang Toboh Ulakan sebagai terbaik 1, Nagari III Koto Amal Selatan sebagai terbaik 2 dan Nagari Kudu Gantiang Barat sebagai terbaik 3.

Selanjutnya, untuk kategori Nagari Digital diterima oleh Wali Nagari Sandi Ulakan sebagai terbaik 1, Nagari III Koto Aur Malintang sebagai terbaik 2 dan Nagari Sungai Abang Lubuk Alung sebagai terbaik 3.

Kemudian pada kategori pelaksanaan keterbukaan informasi publik, penghargaan diraih oleh III Koto Aur Malintang sebagai Nagari Informatif, Seulayat Ulakan dan Padang Toboh Ulakan sebagai Nagari menuju Informatif. Sementara pada kategori Nagari Satistik hanya diterima oleh Nagari Seulayat Ulakan.

Untuk penghargaan OPD, pada kategori penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diterima oleh BPKD sebagai terbaik 1 dan Disdukcapil sebagai terbaik 2.

Sedangkan pada Kategori pengelola website terbaik diraih oleh Dinas Dukcapil, RSUD Padang Pariaman dan Dinas Kesehatan.

Pada kategori pemberitaan dimedia massa, diberikan penghargaan Anugerah Media Analityc yang diraih oleh Dinas PMD sebagai terbaik 1, Dinas Perikanan terbaik 2 dan BPBD sebagai terbaik 3.

Pada peringatan HUT RI ke 77, juga diserahkan CSR Bank Nagari sebesar Rp.110.000.000. oleh Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diterima Bupati Suhatri Bur untuk diteruskan kepada lembaga-lembaga Pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman. Menurut Zulfahmi, CSR bidang Pendidikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Nagari pada masyarakat serta mendukung program dan kegiatan Pemerintah Daerah.  (Rel/AT).
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »