Advertorial

Daerah

Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh Terima Bantuan BLK Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI

          Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh Terima Bantuan BLK Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI
Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh Terima Bantuan BLK Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI
BENTENGSUMBAR.COM - Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Nurul Yaqin Batipuah Ateh salah satu pondok pesantren yang mendapatkan bantuan pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI tahun anggaran 2022.

Penandatanganan bantuan pembangunan gedung BLK komunitas beserta bantuan sarana dilaksanakan pada Jumat (12/8) di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Dalam sambutannya, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan bahwa salah satu langkah konkrit Kemnaker dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia adalah mendirikan BLK Komunitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Pendirian BLK Komunitas ini sebagai upaya penyebaran lembaga pelatihan kerja agar dapat diakses oleh masyarakat yang bertempat tinggal cukup jauh dari lokasi lembaga pelatihan kerja yang ada," kata Menaker Ida di Jakarta, Jumat (12/8). 

Menaker Ida menjelaskan, program pendirian BLK Komunitas merupakan 
terobosan Presiden Joko Widodo yang telah dimulai sejak tahun 2017. Sampai dengan tahun 2022, Kemnaker telah mendirikan 2.912 BLK Komunitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Yayasan Islam Batipuah Ateh Yonnarlis, Jumat (12/8) menjelaskan bantuan pembangunan gedung BLK diterima dari Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk peningkatan keterampilan para santri dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah saya langsung yang datang untuk mengikuti penandatanganan bantuan pembangunan gedung BLK oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI di Jakarta,” ujarnya.

Bantuan gedung BLK tersebut, kata Yonnarlis nantinya diperuntukan bagi peningkatan pelatihan keterampilan bagi santri PPTI Nurul Yaqin Batipuah Ateh dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan keterampilan. 

Dalam pelaksanaan pembangunan gedung BLK tersebut sudah dibentuk Unit pengelola kegiatan dan Unit Keuangan keuanga, juga sudah dipersiapkan calon instruktur dan calon pelatih. 

Mudah mudahan dengan ada nya BLK Komunitas ini bisa membantu Meningkatkan skill atau keterampilan santri dan masyarakat , khusus nya masyarakat Batipuah Ateh sekitarnya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »