Advertorial

Daerah

Resmi Ditutup, ICE ke-18 di Padang Hadirkan Perputaran Uang Rp2,2 Milyar

          Resmi Ditutup, ICE ke-18 di Padang Hadirkan Perputaran Uang Rp2,2 Milyar
Resmi Ditutup, ICE ke-18 di Padang Hadirkan Perputaran Uang Rp2,2 Milyar
BENTENGSUMBAR.COM - Gelaran Indonesia City Expo (ICE) ke-18 yang bersamaan dengan perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV pada 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang, akhirnya resmi berakhir.

Pameran yang menghadirkan beragam produk unggulan dari 98 kota se-Nusantara itu pun ditutup oleh Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam di RTH Imam Bonjol, Rabu (10/8/2022) sore.

Dalam sambutannya Alwis Rustam menyampaikan selamat kepada Kota Padang yang telah sukses menyelenggarakan ICE ke-18.

"Kesuksesan acara ini semakin melengkapi keberhasilan Kota Padang selaku tuan rumah Rakernas APEKSI XV," ungkapnya.

Dia pun mengakui ICE merupakan salah satu pameran terbesar yang dilakukan APEKSI. Kegiatan itu pun ditujukan untuk memberikan kontribusi dan dampak positif bagi kemajuan daerah penyelenggara.

"Selama empat hari ICE ini berlangsung alhamdulillah mampu menghadirkan perputaran uang sebanyak Rp2,2 milyar. Sementara secara keseluruhan mampu mencapai Rp 40,146 Miliar. Kalau lebih dari empat hari tentu bahkan lebih dari itu," cetusnya.

"Kita tentu berharap, hal tersebut ikut memberikan dampak positif bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang. Begitu juga bagi kota-kota se-Indonesia yang membuka stand di ICE ke-18 ini," pungkasnya.

Pada saat yang sama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi mewakili Wali Kota Padang, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Direktorat APEKSI yang memercayakan Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI XV sekaligus ICE ke-18.

"Event ini patut disyukuri, karena menjadi sebuah sejarah dan momen terindah bagi warga Kota Padang. Alhamdulillah, rata-rata semua peserta Rakernas APEKSI menyampaikan kesan yang baik kepada Kota Padang selaku tuan rumah," ungkapnya.

Didi menyebutkan, di dalam kegiatan ICE ke-18 kota-kota se-Indonesia memamerkan produk unggulan UMKM di stand masing-masing. Mulai dari berbagai jenis makanan, perhiasan, pakaian, dan berbagai produk menarik khas setiap kota.

"Unik-unik semuanya. Wajar saja banyak yang datang berbelanja ke sini. Semua ada di sini dan asli dari berbagai wilayah di Indonesia. Jadi tak perlu jauh-jauh ke beragam pulau, cukup datang ke acara ICE ini saja," tutur Kepala Dinas Perdagangan itu.

"Untuk event ICE ke-18 ini juga ada penilaiannya. Dimana untuk stand terbaik I diraih Kota Palembang disusul terbaik II Kota Bandung dan terbaik III Kota Madiun. Untuk juara terfavorit mampu disabet Kota Padang.

#Prokompim Padang
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »