Semarak HUT RI ke-77, IPPGS Gelar Berbagai Lomba

BENTENGSUMBAR.COM - Sederet perlombaan digelar di Gunung Sarik Kecamatan Kota Padang. Perlombaan tersebut digagas Ikatan Pemuda-pemudi Gunung Sarik (IPPGS) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-77 dengan mengangkat tema "KolaborAksi - IPPGS Bangun Bangsa".

Adapun kegiatan perlombaan yakni lomba mewarnai tingkat TK dan SD se Gunung Sarik yang diselenggarakan pada Minggu, 14 Agustus 2022, sementara acara puncak digelar pada 17 Agustus 2022 dihiasi live musik, panjat pinang, tiktok challenge, lomba makan kerupuk, pacu kelereng, balap karung, paku botol, tarik tambang, goyang balon, lari putar, dan transisi tepung.

Kegiatan lomba digelar di dua lokasi, untuk lomba mewarnai di Masjid Al Hidayah Gunung Sarik, sementara untuk acara puncak di lapangan. Saat pembukaan acara, turut hadir orang tua/wali murid peserta, guru pembimbing, dan mahasiswa KKN di Gunung Sarik. 

Acara tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Membuktikan muda-mudi yang peduli kampung halaman dengan membuat berbagai program yang bermanfaat dan menghibur bagi masyarakat. 

Dalam sambutannya, Hanny Tanjung Plt Ketua Pemuda Gunung Sarik mengatakan acara tersebut digelar dengan menggandeng beberapa sekolah di Gunung Sarik untuk lomba mewarnai. Sedangkan untuk acara puncak melibatkan semua unsur.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pemuda-pemudi di Gunung Sarik, selain itu juga untuk membangkitkan semangat juang muda-mudi menggandeng adik-adik untuk berkreativitas dalam berbagai bidang, makanya kita angkat tema KolaborAksi," ungkap Hanny Tanjung.

Sementara itu, Ketua Panitia acara Dayat mengharapkan acara HUT RI ke-77 dapat membangun kebersamaan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Gunung Sarik.

"Dengan diadakannya kegiatan ini ada dampak positif bagi pemuda-pemudi Gunung Sarik, selain itu, acara yang terbilang ramai bisa berdampak juga bagi ekonomi masyarakat setempat yang berjualan," katanya. 

Lomba mewarnai tingkat TK dan SD se Gunung Sarik diikuti lebih kurang 100 peserta. Acara juga semarak dengan kehadiran tim Faber-Castell yang membuka stand bazar dan ikut menyumbang hadiah bagi pemenang lomba. (rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »