Advertorial

Daerah

Semarakan HUT RI ke 77, Pemko Pariaman Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara

          Semarakan HUT RI ke 77, Pemko Pariaman Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara
Semarakan HUT RI ke 77, Pemko Pariaman Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara
BENTENGSUMBAR.COM - Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Pariaman, melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kankesbangpol), membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat. Pembagian bendera merah putih ini, dipimpin  Wali Kota Pariaman, Genius Umar, bertempat di depan kantor Balaikota Pariaman, Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu (17/8).

Kegiatan ini, dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara Bendera detik-detik Kemerdekaan Indonesia, yang dipusatkan di Balaikota Pariaman, dan diikuti Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Pariaman, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz, Ketua Kejaksaan Negeri Pariaman,Azman Tanjung, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pariaman, Supriyatna Rahmat, dan Ketua Pengadilan Agama, Yang Ariani.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjelaskan, pembagian Bendera Merah Putih dilakukan, sebagai wujud dukungan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

“Hari ini, sebagai wujud kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, Pemko Pariaman melaksanakan pembagian bendera merah putih untuk para pengendara yang melintas di depan Kantor Balaikota Pariaman, untuk nantinya dipasang dirumah masing-masing, sebagai wujud syukur kita,” ujarnya.

Genius juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kita dalam menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme kepada masyarakat, karena Bendera Merah Putih itu, merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu Bangsa Indonesia, ungkapnya.

“Pembagian Bendera Merah Putih ini, juga dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara perihal penyampaian tema, logo, dan partisipasi dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, dan Surat Sekretaris Kementerian Dalam Negeri perihal menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih,” tukasnya.

Lebih lanjut Genius menuturkan  kegiatan memeriahkan HUT RI ke 77 Kemerdekaan RI ini, Pemerintah Kota Pariaman, menyiapkan 1.000 bendera merah putih untuk dibagikan gratis ke lapisan masyarakat. Ini telah dilakukan sejak awal bulan Agustus yang lalu.

“Semoga dengan adanya gerakan ini, kita dapat lebih meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air, dan turut merasakan semangat para pejuang kemerdekaan, untuk dapat membangun daerah dan bangsa kita tercinta ini, menjadi lebih baik dan mengisi nya, dengan hal-hal yang positif,” tutupnya. (J/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »