Advertorial

Daerah

Silaturahmi dengan Warga Alai Parak Kopi, Andre Rosiade Siap Eksekusi Aspirasi

          Silaturahmi dengan Warga Alai Parak Kopi, Andre Rosiade Siap Eksekusi Aspirasi
Silaturahmi dengan Warga Alai Parak Kopi, Andre Rosiade Siap Eksekusi Aspirasi
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI Andre Rosiade selalu menyempatkan berdialog dengan warga setiap pulang ke Padang atau Kabupaten/Kota lain di Sumbar. 

Pekan lalu, Andre berkumpul dan berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat serta ketua RT dan RW se-Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. 

Meski berstatus wakil rakyat Senayan, Andre Rosiade tanpa canggung dan batas begitu cair berdiskusi. 

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini memberikan laporan kinerja sebagai anggota DPR RI dan juga menampung keluhan serta aspirasi warga Alai Parak Kopi. 

Andre berjanji, akan berkolaborasi dengan anggota DPRD Sumbar dan DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra untuk menuntaskan. 

Dialog yang sudah sangat ditunggu itu diprakarsai oleh tokoh masyarakat Alai Parak Kopi yang juga Wakil Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar Joni Rusjan. 

Dengan sigap, pensiunan PT Telkom itu memastikan kehadiran para ketua RW dan RT serta LPM dan Kelurahan untuk berdialog dengan Andre Rosiade yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

“Banyak warga dan tokoh-tokoh masyarakat Alai Parak Kopi yang mengagumi kinerja Andre Rosiade sebagai anggota DPR RI. Mereka menginginkan bertemu dan berdialog dengan Andre. Alhamdulillah, hari ini bisa terlaksana. Bahkan dihadiri Lurah Alai Parak Kopi dan juga Ketua LPM,” kata Joni yang juga pengelola Rumah Singgah Andre Rosiade di Jalan Ai Sirah Nomor 6 Jati Baru, Padang Timur ini.

Ketua LPM Alai Parak Kopi Kompol Heri Setiawan menyebutkan, terdapat 14 RW dan 56 RT di daerahnya. Semuanya memiliki persoalan masing-masing yang dikelola oleh para pengurusnya.

Para ketua RW dan RT ini berharap, ada bantuan dari anggota DPR RI untuk penyelesaiannya. Pertemuan dengan Andre Rosiade sudah sangat lama dinanti oleh warga. 

“Alhamdulillah, hari ini kita bertemu dengan wakil rakyat yang bekerja baik dan benar-benar merakyat. Kami sampaikan, banyak masukan dari para ketua RW dan RT ini seperti bantuan kongsi kematian, gerobak usaha, becak motor sampah dan proposal untuk masjid dan mushalla. Semoga pak Andre Rosiade bisa merealisasikannya,” kata perwira polisi yang bertugas di Mapolda Sumbar ini.

Lurah Alai Parak Kopi Sri Utari juga merasa senang karena bisa bertemu dengan anggota DPR RI yang selama ini biasanya banyak dilihatnya dari media. 

“Terima kasih pak Andre Rosiade sudah menjamu kami di sini. Saya baru menjabat lurah di sini sekitar seminggu. Semoga ke depan, kami dari kelurahan bisa bekerja sama dengan pak Andre Rosiade dan tim untuk program-program lainnya,” katanya.

Andre Rosiade berterima kasih karena diberikan kesempatan bertemu dengan para tokoh dan juga ketua RW/RT serta LPM dan Kelurahan. 

Andre menyebutkan, dia cukup banyak menggelontorkan bantuan untuk Alai Parak Kopi, seperti ribuan paket sembako, bantuan UMKM, bedah rumah, bantuan langsung tunai (BLT) dan program-program lainnya. 

“Kami berharap, pertemuan ini bisa mempererat silaturahmi dan juga memastikan program-program kami lebih diterima di masyarakat. Karena sebagai anggota DPR RI kami ingin lebih bermanfaat bagi warga, karena itulah sejatinya kader Partai Gerindra yang diharapkan Ketua Umum Prabowo Subianto,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. 

Andre mengatakan, untuk aspirasi yang disampaikan kepadanya, dia akan berkoordinasi dengan anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar dari Dapil Padang dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang Dapil V (Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo). 

“Kami didampingi anggota DPRD Padang Dapil V Budi Syahrial dan juga Mastilizal Aye. Mereka juga akan membantu apa-apa yang bisa ditangani DPRD Padang. Tentu juga kami di DPR RI juga akan mengeksekusi aspirasi warga ini,” kata Andre Rosiade. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »