Advertorial

Daerah

Sosialisasikan Objek Wisata Puncak Sato, Nagari Koto Dalam Gelar Festival Seni Budaya

          Sosialisasikan Objek Wisata Puncak Sato, Nagari Koto Dalam Gelar Festival Seni Budaya
Sosialisasikan Objek Wisata Puncak Sato, Nagari Koto Dalam Gelar Festival Seni Budaya
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, sangat mengapresiasi berbagai kreatifitas masyarakat, anak nagari, dan kelompok-kelompok warga lainya. Apalagi menyangkut pengenalan nilai-nilai budaya serta mempromosikan desnitasi wisata daerah.

Demikian diungkapnya saat memberi sambutan pada acara Festival Kesenian Nagari Koto Dalam sekaligus peresmian Puncak Sato sebagai sebuah destinasi wisata. Bertempat di Korong Lurah Parit Lambah Nagari Koto Dalam Kecamatan Padang Sago,  Minggu ( 28/8/2022).

Dikatakan Rahmang, hal demikian  masyarakat telah ikut membantu upaya pemerintah daerah. Rahmang menyebut, mengenalkan nilai-nilai budaya kepada masyarakat adalah bagian dari visi Padang Pariaman Berjaya, mewujudkan Padang Pariaman yang berbudaya.

“Atas nama pemerintah saya mengapresiasi Festival Puncak Sato ini, semoga melalui event ini dapat menyosialisasikan budaya daerah ditengah-tengah masyarakat. Terutama pada generasi muda,” katanya berharap.

Selain pengembangan seni budaya, festival yang digelar oleh masyarakat Nagari Koto Dalam tersebut, juga bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata puncak Sato kepada masyarakat luas.

“Semoga ke depan bukan hanya wisatawan lokal saja yang bisa datang kesini, namun juga wisatawan luar daerah, sehingga dapat mendorong geliat pelaku UMKM, terutama masyarakat Padang Sago ini,” sebutnya berharap.

Festival Puncak Sato  turut dihadiri Kepala Kankemenag Padang Pariaman Syafrizal, Anggota DPRD Padang Pariaman, Kepala Disparpora, Camat Padang Sago Zarmiati, wali nagari di kecamatan setempat, dan tokoh masyarakat, serta Mahasiswa KKN Universitas Ekasakti. (r/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »