Advertorial

Daerah

Sosialisasikan Pencegahan Narkoba Bagi Siswa, Wawako Jadi Inspektur Upacara di SMKN 3 Pariaman

          Sosialisasikan Pencegahan Narkoba Bagi Siswa, Wawako Jadi Inspektur Upacara di SMKN 3 Pariaman
Sosialisasikan Pencegahan Narkoba Bagi Siswa, Wawako Jadi Inspektur Upacara di SMKN 3 Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Sosialisasikan pencegahan narkoba bagi siswa, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin yang juga Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman menjadi Inspektur Upacara di SMKN 3 Kota Pariaman, Senin (8/8).

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal, Kepala Dinas Kesehatan Nazifah, Kepala Puskesmas Naras Kota Pariaman, Ulil Amri dan  Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Pariaman, Rafuddin beserta majelis guru.

Dalam arahannya, Mardison Mahyuddin mengatakan anak menjadi cikal bakal untuk memimpin masa depan, jangan sampai terlibat dengan penyakit masyarakat dan penyalahgunaan narkoba.

‘Saat ini, penyakit masyarakat dan penyalahgunaan narkoba marak terjadi, tidak hanya kalangan dewasa namun juga anak-anak dan remaja. Di fase remaja ini, kita harus menjaga sikap karena menjadi harapan orang tua, bangsa dan negara. Tuntutan inilah, kita berupaya untuk bagaimana sumber daya manusai (SDM) Kota Pariaman menjadi handal, hebat dan cerdas,” ungkapnya.

“Jangan sampai terganggu kehidupan kita dari pemikiran negatif, ketika belajar di sekolah kita harus menjadi taruna/taruni yang baik jangan sampai ada niat yang salah, kalau niat yang baik maka menjadi orang hebat kedepannya,” terangnya.

Mardison Mahyuddin mengingatkan kepada taruna/taruni agar jangan sampai terlibat dengan penyakit masyarakat dan narkoba. Ini adalah persoalan dunia yang tidak habis-habisnya yang akan merusak sendi kehidupan.

“Oleh karena itu, jadilah taruna/taruni yang baik dan jauh dari pemikiran negatif, stop narkoba, prestasi yes,” ulasnya.

Lebih lanjut, Mardison Mahyuddin juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Pariaman memiliki program agar anak Kota Pariaman mengenyam pendidikan dan menjadi orang hebat dengan menggratiskan SD, SMP dan SMA/SMK.

“Selain itu, Pemko Pariaman juga memberikan beasiswa bagi warga yang tidak mampu melalui program Satu Kelurga Satu Sarjana (Saga Saja) untuk kuliah di perguruan tinggi vokasi yang sudah bekerjasama dengan Pemko Pariaman,” imbuhnya.

“Maka dari itu, Tuntutlah ilmu dengan sungguh-sungguh, semoga bisa meraih cita-cita dan menjadi pemimpin dimasa depan,” pungkasnya mengakhiri. (ka/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »