Advertorial

Daerah

Ucapkan Selamat Ke Gerindra dan PKB, Demokrat: Semoga Tetap Solid

          Ucapkan Selamat Ke Gerindra dan PKB, Demokrat: Semoga Tetap Solid
Ucapkan Selamat Ke Gerindra dan PKB, Demokrat: Semoga Tetap Solid
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mendeklarasikan berkoalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai Demokrat mengucapkan selamat kepada Gerindra dan PKB.

"Kami doakan koalisi dan kebersamaannya bisa tetap solid dan lancar sampai dengan hari pendaftaran," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui keterangan tertulis, Minggu, 14 Agustus 2022.

Jumlah suara gabungan koalisi Gerindra dan PKB sebesar 22,26 persen. Kedua partai telah memenuhi syarat ambang batas presiden untuk mengajukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, syarat pengusungan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sebesar 20 persen suara nasional. Atau, koalisi yang terbentuk harus memiliki 25 persen kursi di parlemen.

"Jadi, bisa mendaftarkan satu pasangan calon presiden dan wakil presiden," ungkap dia.

Herzaky menghargai dan menghormati independensi Gerindra dan PKB yang telah sepakat berkoalisi. Dia berharap independensi tersebut terjaga selama pilpres.

"Kami pun berharap kemandirian dan independensi kami dalam menentukan calon mitra koalisi, untuk dihargai dan dihormati," ujar dia.

Gerindra dan PKB resmi menandatangani deklarasi koalisi Pemilu 2024. Kesepakatan ini diresmikan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

"Bekerja bersama dalam pemilu serentak, didasarkan pada visi bersama, agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat membacakan naskah kerja sama, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Sumber: Medcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »