Advertorial

Daerah

Wabup Padang Pariaman Lepas Atlet Binaan PSOI Ikuti Kejuaraan Liga Sumatera Surfing di Pantai Krui Bandar Lampung

          Wabup Padang Pariaman Lepas Atlet Binaan PSOI Ikuti Kejuaraan Liga Sumatera Surfing di Pantai Krui Bandar Lampung
Wabup Padang Pariaman Lepas Atlet Binaan PSOI Ikuti Kejuaraan Liga Sumatera Surfing di Pantai Krui Bandar Lampung
BENTENGSUMBAR.COM - Empat atlet binaan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Padang Pariaman akan bersaing dalam Kejuaraan Liga Sumatera Surfing di Pantai Krui, Bandar Lampung. 

Kegiatan yang akan diikuti 50 peselancar dari berbagai daerah di Sumatera tersebut berlangsung  16 - 18 Agustus 2022.

Keberangkatan empat atlet Padang Pariaman bersama pelatih ini dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang.MM dan didamping Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Zahirman.S.Sos.MM di ruang kerja Wakil Bupati, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dalam arahannya, Rahmang merasa bangga dengan atlet surfing dan menyampaikan harapan besar masyarakat Padang Pariaman, agar para atlet selalu berdoa dan berusaha menjadi yang terbaik serta menjaga moral tanding. 

“Sebagaimana harapan dan doa masyarakat Padang Pariaman, adik-adik dalam perlombaan surfing hendaknya dapat menorehkan prestasi-prestasi terbaik diajang Liga Sumatera Series tersebut,” ulasnya

“Nanti adik-adik juga tentu akan mendapatkan pengalaman di event tersebut. Harus mengikuti, melihat dan mengamati serta bagaimana beraksi di ombak. Diharapkan para atlet untuk saling memotivasi dan terus menjaga semangat tanding agar tidak demam panggung saat tampil di kejuaraan,”tukasnya.

Kemudian, kata Rahmang, surfing disamping sebagai olahraga, juga sudah menjadi destinasi wisata yang digandrungi oleh atlet-atlet nasional dan mancanegara. 

“Mari wisata surfing ini kita kembangkan dan kita kenalkan destinasi yang ada disepanjang pantai Padang Pariaman ini, tidak perlu membangun sirkuit, tidak perlu mengeluarkan anggaran yang besar hingga triliunan, karena Allah telah memberikan alam yang indah di Pesisir Pantai kita. Oleh karena itu, mari kita jaga, kita rawat, dan kita kemas acaranya," ujarnya. 

“Nanti, saya akan sampaikan pada Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Padang Pariaman untuk memprogramkan dan menyiapkan event surfing bersama KONI dan PSOI serta melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet peselancar. Padang Pariaman memiliki ombak-ombak yang bagus untuk berselancar seperti di Pantai Gasan Gadang, Muaro Anai dan Pasie Paneh, Kita juga punya keunggulan dekat dari Bandara sebagai sarana untuk kedatangan para atlet atau wisatawan,” tukuk Wakil Bupati yang juga Ketua DPD PDI-P Padang Pariaman ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Pengcab PSOI Padang Pariaman, Fajri, melaporkan Kejuaraan Selancar yang bertajuk Liga Sumatera ini merupakan series seleksi Porwil Sumatera di Aceh nanti. “Kita akan tampil full team di kejuaraan ini,” sebut dia.

Dikatakan, dalam keikutsertaan kejuaraan terbuka tersebut, pihaknya membawa empat atlet untuk bertanding dikelas Open, Under 17 dan Up 17. 

“Kita optimis meraih medali nanti karena atlet yang diikutkan sekarang sudah menjadi Top Rank di Sumatera Barat. Untuk itu, kami berharap dukungan dan doa agar bisa mengukir prestasi di Bandar Lampung ini," ujar Fajri dengan optimis. (Kominfo/AT).
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »