Advertorial

Daerah

Wako Hendri Septa: PNS Harus Siap Jadi Pelayan Masyarakat

          Wako Hendri Septa: PNS Harus Siap Jadi Pelayan Masyarakat
Wako Hendri Septa: PNS Harus Siap Jadi Pelayan Masyarakat
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai abdi negara, para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus siap menjadi pelayannya masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Taman Raya Bung Hatta, Kamis (18/8/2022).

Menurut Hendri Septa, apapun pilihan hidup, mau bekerja menjadi seorang wiraswasta, di pemerintahan, maupun ikut dalam berbagai organisasi maka harus siap melayani.

"Oleh sebab itu kepada bapak ibuk CPNS yang mengikuti Latsar hari ini harus siap melayani, dalam hal ini melayani kepentingan masyarakat. Maka bekerjalah dengan sungguh-sungguh, tidak neko-neko, agar masyarakat puas dengan pelayanan yang kita berikan," ucap Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, dalam Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pelatihan Dasar CPNS pasal 4 disampaikan bahwa CPNS hanya dapat mengikuti Pelatihan Dasar sebanyak 1 kali.

Pada Pasal 40 dinyatakan bahwa bagi yang tidak lulus dalam Latsar dapat  diberhentikan dari CPNS oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Oleh karena itu, bapak ibu semua ikutilah pelatihan ini dengan serius, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan. Kemudian manfaatkan pelatihan ini sebagai wadah untuk mempersiapkan diri di lapangan nantinya," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian menyebutkan, peserta pelatihan dasar CPNS  ini berasal dari formasi jabatan fungsional guru, fungsional teknis dan fungsional medis, yang berjumlah sebanyak 156 orang. 

Latsar ini dibagi menjadi empat angkatan yakni, golongan  III angkatan I sebanyak 40, golongan III angkatan II sebanyak 44 orang, golongan II angkatan III sebanyak 36 orang, golongan II angkatan IV sebanyak 36 orang.

"Semoga pembekalan Latsar CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Padang dapat mengembangkan kompetensi para CPNS Kota Padang sesuai bidang dan tugasnya secara profesional sebagai pelayan masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir di kesempatan tersebut, Kepala BKPSDM Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Pengembangan Kompetensi Managerial Kharanti Khairanis. (Mul/Prokopim Pdg).
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »