Advertorial

Daerah

Wali Kota Cilik Jadi Daya Tarik Stand Pemko Padang di ICE ke-18

          Wali Kota Cilik Jadi Daya Tarik Stand Pemko Padang di ICE ke-18
Wali Kota Cilik Jadi Daya Tarik Stand Pemko Padang di ICE ke-18
BENTENGSUMBAR.COM - Ada yang menarik pengunjung di stand Pemko Padang dalam Indonesia City Expo ke-18 di Lapangan Imam Bonjol, yang diselenggarakan dalam rangkaian Rakernas Apeksi XV tahun 2022. Daya tarik itu adalah hadirnya dua orang Wali Kota Padang Cilik yang melayani pengunjung dan siap sedia diajak ke untuk berswafoto.

Tidak hanya pengunjung yang tertarik, tetapi juga Ketua Dewan Pengurus Pusat Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) Bima Arya, yang terlihat antusias ketika diminta berfoto dengan dua orang Wali Kota Padang Cilik ini seusai pembukaan ICE 2022.

"Hebat, rajin-rajin belajar ya, sehingga nanti benar-benar bisa menjadi Wali Kota Padang seperti Pak Hendri Septa," kata Bima Arya, yang didampingi Wali Kota Padang Hendri Septa, memberi semangat kepada Wali Kota Padang Cilik ini, Senin (8/8/2022).

Aksi foto berfoto dengan Wali Kota Padang Cilik ini juga diikuti beberapa Wali Kota lain yang hadir meninjau stand pameran ICE. Akibatnya stand Pemko Padang yang dilengkapi dengan dekorasi pelaminan Adat Minangkabau ini cukup ramai pengunjungnya hingga sore hari.

Wali Kota Padang Cilik yang ditampilkan dalam Indonesia City Expo ke-18 ini adalah mereka yang terpilih pada tahun 2021 lalu. Keduanya adalah Delvin Adinata siswa SMPN 2 Padang dan Luthfiah Dwi Wisra siswa SMP Negri 5 Padang. Ketika terpilih tahun 2021 lalu, keduanya masih siswa Sekolah Dasar.

Indonesia City Expo 2022 ke-18 yang berlangsung selama empat hari, 7-10 Agustus 2022 mengambil tempat di Lapangan Imam Bonjol, Padang dan dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya.

Pesertanya berjumlah 100 stand yang menampilkan informasi pembangunan, UMKM dan produk khas dari 66 kota di Indonesia.

Plt Kadis P3AP2KB Kota Padang Alfiadi, S.Sos.MM mengakui, Wali Kota Padang Cilik yang ditampilkan dalam ICE 2022 ini adalah yang terpilih tahun 2021 lalu. 

Alfiadi berterima kasih ternyata Wali Kota Padang Cilik ini mendapat sambutan hangat dari para pengunjung Indonesia City Expo 2022.

Menurut Alfiadi, untuk Lomba Kreatifitas Anak Sehari Menjadi Wali Kota Padang atau yang lebih dikenal dengan Wali Kota Padang Cilik Tahun 2022 baru saja terpilih dan pemenangnya adalah Thayyibal Syafiq dari SMP Perguruan Islam Ar-Risalah dan Keisha Maisaroh dari SMP Negeri 13 Padang. 

"Pemenang Wali Kota Padang Cilik tahun 2022 ini rencananya akan mendampingi kegiatan Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa sehari penuh pada tanggal 17 Agustus mendatang," kata Plt Kadis P3AP2KB Kota Padang Alfiadi yang didampingi Kabid Pemenuhan Hak Anak W. Teinike Yulvera, SS.MM. 

Editor: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »