Advertorial

Daerah

Irwan Basir Datuk Rajo Alam Lepas Jenazah Syamsidar ke Peristirahatan Terakhir

          Irwan Basir Datuk Rajo Alam Lepas Jenazah Syamsidar ke Peristirahatan Terakhir
Irwan Basir Datuk Rajo Alam Lepas Jenazah Syamsidar ke Peristirahatan Terakhir
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA-KAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH., MM., melepas jenazah Syamsidar (76 thn), warga Kampung Malayu Surau Cangkeh Tampat Durian Kelurahan Koronggadang, ke peristirahatan terakhir. 

"Dalam Quran nan suci, tepatnya pada Surah Ali Imran ayat 185, Allah SWT telah mengingatkan kita, "Kullu nafsin dzaiqatul maut," artinya, setiap yang bernyawa pasti mati." Kematian itu pasti akan dialami oleh setiap makhluk yang beryawa," ungkap Irwan Basir.

Dikatakan Irwan Basir, maka sebagai hamba Tuhan, tugas setiap umat Nabi Muhammad saw., adalah mempersiapkan diri dalam menghadapi ketentuan Allah yang pasti itu.

"Dunia ini adalah ladang bagi kita untuk bercocok tanam amal saleh. Karena amal saleh itu lah nantinya yang mengantarkan kita ke surga-Nya," ujar Irwan Basir.

Irwan Basir mengingatkan para pelayat agar senantiasa untuk melakukan amal saleh di tengah-tengah masyarakat, sehingga nantinya menjadi tabungan kebaikan.

"Sebagai hamba Tuhan, kita harus memerankan diri makhluk sosial yang bisa bermanfaat bagi setiap orang," katanya.

Irwan Basir juga mengimbau keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah  serta ikhlas dalam melepas kepergian almarhumah ke peristirahatan terakhir.

"Tugas kita sebagai anak adalah mengikhlaskan kepergian Bu Syamsidar. Kita doakan semoga beliau ditempatkan ditempat yang layak di sisi-Nya," ungkapnya.

"Terakhir, sebagai makhluk sosial, almarhumah tentu bergaul bersama kita. Mari kita maafkan jika ada kesalahan kata dan perbuatan almarhumah. Lai namuah bapak ibu memaafkan," seru Irwan Basir.

"Lai," sahut para pelayat. (yahya)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »