Bertahan di NasDem meski Dukung Anies Baswedan yang Disebut Intoleran, Nafa Urbach: Aku Ini Kristen Guys...

BENTENGSUMBAR.COM - Gejolak di dalam Partai NasDem terus terjadi setelah resmi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden (capres). 

Setelah deklarasi pengusungan Anies pada 3 Oktober 2022 lalu, sejumlah kader mengundurkan diri dari Partai NasDem, di antaranya adalah kader dari Bali, yakni Niluh Djelantik dan AA Ngurah Anom Panji Astika.

Tak sampai di situ, salah satu kader dari partai yang dipimpin Surya Paloh itu, Nafa Urbach, ikut berkomentar.

Melalui postingan Instagramnya, artis yang kini berpolitik ini turut menyampaikan kegundahan para kader dan pendukungnya.

Dia juga menyampaikan tetap berada di Partai NasDem meski mengusung Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Guys nanti kita bahas yah kenapa aku tetep di @official_nasdem sabarr yahh," tulis Nafa Urbach mengawali tulisannya dalam caption yang dikutip Suara Denpasar Rabu (26/10/2022) melalui Instagram @nafaurbach.

Nafa Urbach mengaku tahu bahwa sebagian orang masih menanyakan banyak hal. 

Dia belum bisa memberikan pernyataan terkait keputusan NasDem mengusus Anies Baswedan sebagai capres. 

"Saya sendiri juga belum bisa kasih statement apapun karena saya juga belum ketemu sama Pak Anies," katanya.

Nafa Urbach mengaku belum bisa memberikan statement karena belum bertemu dengan Anies Baswedan. 

Dia pun mengaku mesti berpikir dingin atas keputusan NasDem ini. 

"Pengen ngobrol dan mengeluarkan keluh kesah juga sama kayak kalian," jelasnya.

Dia mengatakan, tidak bisa langsung buru-buru memberikan keterangan.

Sebab, baginya NasDem bukan sekadar partai, melainkan sudah seperti keluarga besarnya yang dia ikut bangun selama 6 tahun.

"Setiap ke gerakan yang aku buat soal bullying dan kekerasan perempuan, pernikahan dini sampai sekarang didukung begitu luar biasa dan masih kita lakukan dan langsung turun ke bawah dan sekolah-sekolah dan banyak sekali membawa perubahan," terang pelantun lagu Hati yang Kecewa ini.

Mantan istri Zack Lee ini kembali menegaskan bahwa dirinya akan menyampaikan kepada publik tentang pilihannya untuk tetap bertahan di NasDem meski mengusung Anies Baswedan yang kerap dituding sebagai tokoh intoleran. 

Untuk menangkis tudingan Anies intoleran, Nafa Urbach sampai harus menyampaian bahwa dia Kristen.

"Aku ini Kristen guys dan sampai detik ini tidak ada perlakuan berbeda di partai maupun pas aku turun ke lapangan di desa-desa. Sudah, ada waktunya aku akan bicara sama kalian semua dan sekalian pengen ngobrol-ngobrol nanti sama Pak Anies langsung dari hati (emoticon hati dan senyum)," paparnya.

Sumber: Wartaekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »