Advertorial

Daerah

Geger! Rocky Gerung Nggak Mau Anies Baswedan Menang Telak di Pilpres 2024, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala: Saya Tidak Suka Anies...

          Geger! Rocky Gerung Nggak Mau Anies Baswedan Menang Telak di Pilpres 2024, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala: Saya Tidak Suka Anies...
Geger! Rocky Gerung Nggak Mau Anies Baswedan Menang Telak di Pilpres 2024, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala: Saya Tidak Suka Anies...
BENTENGSUMBAR.COM - Internal PDIP dinilai cenderung bergejolak seiring dengan perkembangan politik yang ada.

”Hujan” sanksi dilayangkan DPP PDIP kepada kader-kadernya terkait manuver pencapresan. 

Yang terbaru adalah beraninya Ganjar Pranowo yang menyatakan siap nyapres dan disambut dengan dukungan beberapa kader senior PDIP.

Kondisi terbalik ditunjukkan oleh NasDem, PKS, dan Demokrat yang meski belum meresmikan koalisi, nampaknya sangat solid lewat serangkaian kegiatan bersama akan mengusung Anies Baswedan yang mana banjir dukungan di berbagai kalangan.

Pengamat Politik Rocky Gerung menilai apa yang terjadi di PDIP mengenai gejolak yang ada, tidak bisa berlangsung lama. 

Rocky menilai Megawati selaku Ketua Umum PDIP harus segera mengambil sikap mengenai pencapresan di 2024 nanti, hal ini dinilai makin relevan dengan semakin kuatnya Anies Baswedan dengan dukungan yang terus datang kepadanya.

“Kita tidak ingin itu berlangsung lama, karena itu saya selalu minta Ibu Mega tambil ke publik dan tentukan. Ini tinggal 3 semester kalau PDIP gagal mengkonsolidasikan diri, maka Anies akan terbang tinggi,” jelas Rocky melalui Kanal YouTube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Minggu (30/10/22).

Rocky mengungkapkan demikian karena menganggap apabila Anies Baswedan menang telak di Pipres 2024 nanti, itu sama sekali tidak bagus.

Rocky khawatir apabila Anies menang telak dan PDIP tak bisa “menyeruduk” lagi karena masalah internal yang terus berlangsung, maka kekuasaan yang berlebih karena tak adanya oposisi atau sedikitnya oposisi akan terjadi kembali, seperti yang saat ini berlangsung.

“Nggak bagus kalau Anies menang mutlak, mesti ada pembanding. Saya nggak suka Anies kalau dia terlalu menghipnosis bangsa ini lalu menang mutlak, akibatbnya Anies akan memerintah lagi tanpa oposisi. Kalau pun Anies menang, PDIP tetap beroposisi,” jelas Rocky.

Rocky menyebut bahwa gejolak yang terjadi memang berkaitan dengan prinsip partai soal “Trah Soekarno” yang salah satunya dikabarkan berkaitan memajukan Puan Maharani di Pilpres 2024.

Hanya saja dari berbagai faktor, Puan Maharani dinilai belum bisa bersaing dengan Anies Baswedan.

“Sudah ada yang anggap ‘Sudahlah daripada ribut dengan soal teknis dan Soekarnois segala macam, udahlah Ganjar aja atau Ganjar aja bisa diasuh kembali’ kira-kira begitu, dan orang menganggap lain kalau ngak ada Anies. Karena Ada Anies maka orang anggap ya udah Ganjar aja lebih konkret,” jelas Rocky.

Sumber: Wartaekonomi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »