Advertorial

Daerah

Gubernur Buya Mahyeldi Lepas 45 Khafilah MTQN Korpri Utusan Sumbar

          Gubernur Buya Mahyeldi Lepas 45 Khafilah MTQN Korpri Utusan Sumbar
Gubernur Buya Mahyeldi Lepas 45 Khafilah MTQN Korpri Utusan Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, melepas 45 Khafilah  Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ( MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional ke-VI tahun 2022 utusan Sumbar, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Padang, Jumat (28/10/2022). 

Adapun anggota Khafilah yang akan mengikuti lomba tersebut sebanyak 45 orang yang terdiri dari 8 orang pelatih, 25 orang peserta yang mengikuti 9 cabang pertandingan, dan 12 orang ofisial.

Gubernur memberikan motivasi kepada 45 khafilah yang hadir, ia menceritakan kisah sukses seorang qari yang mendapat juara  MTQ Internasional di Kuwait. Ia adalah Dasrizal M. Nainin, dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumatera Barat (Sumbar), meraih Juara 1 pada MTQ Internasional di Kuwait pada 10-19 Oktober 2022. 

Gubernur berharap kepada 45 khafilah utusan Sumbar dapat mencontoh kisah sukses Ustadz Dasrizal tersebut. 

"Dari kisah sukses para khafilah MTQ Internasional asal Sumbar tersebut dapat memotivasi bapak dan ibu semua yang akan berlomba pada bulan November mendatang," harap gubernur. 

Untuk memotivasi para Qari dan Qari'ah utusan sumbar gubernur berjanji akan memberikan hadiah setara dengan juara PON Tingkat Nasional bagi para Qari dan Qari'ah yang meraih medali emas nantinya. 

"Saya harap para Khafilah utusan sumbar dapat masuk tiga besar, oleh karena itu berikan penampilan terbaik, demi membawa nama baik Sumatera Barat sebagai tuan rumah," ujar gubernur. 

Lebih lanjut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ahmad Zakri, menginformasikan para khafilah utusan sumbar tersebut merupakan peserta terbaik dari perwakilan KORPRI Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang  telah dilakukan seleksi pada tanggal 18 s.d 19 Mei 2022 dan Pemusatan Latihan sebanyak 2 kali di Bukittinggi pada tanggal 23 s.d. 25 Juli 2022 dan 16 s.d. 18 September 2022 serta Pemusatan Latihan secara mandiri dengan pendampingan oleh Pelatih yang dilaksanakan secara online ataupun tatap muka langsung. (Via/MMC) 

#Diskominfotik Sumbar.
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »