Advertorial

Daerah

Gubernur Mahyeldi Tinjau Persiapan Penyambutan Tamu MTQ Korpri di Bandara Internasional Minangkabau

          Gubernur Mahyeldi Tinjau Persiapan Penyambutan Tamu MTQ Korpri di Bandara Internasional Minangkabau
Gubernur Mahyeldi Tinjau Persiapan Penyambutan Tamu MTQ Korpri di Bandara Internasional Minangkabau
BENTENGSUMBAR.COM - Dua pekan lebih jelang dihelatnya Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional ke-VI tahun 2022, pada 6 hingga 13 November mendatang, Gubernur Mahyeldi bersama sejumlah pejabat meninjau fasilitas penjemputan kafilah dan tamu VIP di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Bersama dengan EGM PT. Angkasa Pura II KC BIM, Siswanto, Asisten III Andri Yulika, dan Kadis Perhubungan Heri Nofiardi, serta pejabat otoritas bandara, gubernur meninjau sejumlah fasilitas di bagian kedatangan penumpang, lounge VIP, ruangan untuk menunggu bagasi, hingga fasilitas parkir.

Sebelumnya, di ruang VIP BIM, Kadis Perhubungan memaparkan persiapan pelaksanaan MTQ Korpri, khususnya terkait liason officer dan panitia transportasi yang akan menyambut para tamu di bandara.

Menurut Heri, pihaknya telah menyiapkan 18 unit shuttle bus guna keperluan penjemputan dan kepulangan khafilah serta untuk mobilisasi dewan juri. 

Selain itu juga telah disiapkan 23 unit innova, serta 10 unit hi-ace.

"Selain itu kita juga telah memastikan Jadwal pesawat dan hotel. Kendaraan sudah kita siapkan, dan untuk di lapangan Kita juga siapkan korlap," kata Heri.

EGM PT. Angkasa Pura II KC BIM Siswanto, juga menyampaikan sejumlah persiapan di bagian terminal kedatangan bandara untuk menyambut 1134 lebih kafilah beserta oficial, pendamping, tamu VIP hingga dewan juri yang akan meramaikan MTQ Korpri.

Gubernur menyampaikan agar persiapan tidak hanya untuk kedatangan tamu tapi kepulangan para tamu nantinya. 

"Semua petunjuk harus ada dan jelas. Jangan sampai ada tamu yang hilang. Pelayanan harus ekselen, mulai dari penyambutan kedatangan, acara dan hingga keberangkatan pulang," ujar gubernur.

Turut hadir juga dalam peninjauan, para LO yang akan melayani pata.tamu nantinya. Kepada LO, gubernur berpesan LO fokus memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu.

"Tamu itu betul-betul diurus, jangan sampai tamu bingung bahkan hilang.
Harapan tertumpang pada bapak ibu LO. Jika baik kesan dari tamu, maka akan positif pula hasilnya, begitupun sebaliknya," ucap gubernur

Terakhir, gubernur memberikan kejutan pada LO, bahwa akan dipilih 3 orang LO terbaik nantinya dalam memberikan pelayanan dengan memberi hadiah umroh. 

Tak tanggung-tanggung, umrohnya bersama gubernur. 

Kabar gembira tersebut disambut gembira para LO dan secara bersamaan menyatakan siap memberikan pelayanan ekselen.(doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »