Advertorial

Daerah

Hadiri Maulid Nabi BKMT, Inilah Pesan Wako Pariaman

          Hadiri Maulid Nabi BKMT, Inilah Pesan Wako Pariaman
Hadiri Maulid Nabi BKMT, Inilah Pesan Wako Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman Genius Umar didampingi Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius, menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Nurul Islam Kelurahan Jalan Kereta Api Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu (30/10).

Kegiatan  digelar  BKMT yg Kota Pariaman yang diketuai  Ny. Mahyaretty.  Genius Umar sampaikan makna dan tujuan dari Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar setiap tahunnya.

"Maulid Nabi Muhammad ini dilaksanakan adalah, untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasulullah, sekaligus menyemarakkan syiar agama Islam. Karena Maulid Nabi Muhammad adalah sebagai pengingat kebesaran dan keteladanan nabi, serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman," ujar Genius.

Genius menegaskan, apapun yang akan kita lakukan tetaplah mencontoh keteladanan dan sifat-sifat nabi, agar apapun yang kita kerjakan akan membuahkan hasil yang baik. 

Salah satu contohnya adalah dengan meramaikan masjid, bukan hanya dalam acara keagamaan saja, akan tetapi juga dalam kegiatan beribadah setiap harinya.

Ketua MUI Kota Pariaman Syofyan Jamal,  sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut, membenarkan apa yang  disampaikan oleh Genius Umar.

Syofyan Jamal mengatakan, kalau kita cinta kepada Allah SWT, kita juga harus mencintai rasulnya dan mengikuti semua perbuatan baik Nabi Muhammad SAW.

“Berdasarkan Surat Ali Imram ayat 31, jika kita sudah melaksanakan perintah rasul maka Allah akan mencintai kita, dan juga akan memberikan ampunan kepada kita atas dosa yang telah kita perbuat. Untuk itu tirulah semua perbuatan baik dan sifat nabi supaya kita semua terhindar dari dosa dan mendapatkan pahala,” jelas Syofyan Jamal. (chi/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »