Advertorial

Daerah

Hadiri Peringatan HUT 63 Pemuda Pancasila, Ini Harapan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam

          Hadiri Peringatan HUT 63 Pemuda Pancasila, Ini Harapan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam
Hadiri Peringatan HUT 63 Pemuda Pancasila, Ini Harapan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM menghadiri puncak Peringatan HUT Pemuda Pancasila ke-63 yang dilaksanakan di kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Padang pada Sabtu 29/10/2022.

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan Organisasi Masyarakat yang sampai sekarang masih eksis dalam berkegiatan. 

Ormas Pancasila sebuah organisasi yang terstruktur mulai dari tingkat Pusat sampai ke Kecamatan dan bahkan ke tingkat Kelurahan dan punya legitimate yang jelas dalam pergerakannya menjalankan organisasi.

"Kita ketahui, Pemuda Pancasila merupakan Organisasi Masyarakat yang sampai sekarang masih eksis dalam berkegiatan. Ormas ini merupakan sebuah organisasi yang punya struktur yang jelas mulai dari tingkat Pusat sampai ke Kecamatan dan bahkan ke tingkat Kelurahan. Punya legitimate yang jelas dalam menjalankan organisasi," ucap Irwan Basir. 

Lebih lanjut dikatakan, sebagai Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila sudah banyak melahirkan kader-kader pemimpin bangsa yang sudah berkiprah di negara ini. 

"Ormas Pemuda Pancasila eksistensi keberadaannya berbeda dengan organisasi lain karena Ormas ini membawa nama besar Pancasila yang merupakan dasar negara kita, maka dalam setiap pergerakannya," katanya.

Menurutya, Pemuda Pancasila harus mencerminkan nilai-nilai dari Pancasila tersebut. Karena, jika sudah berbicara tentang Pancasila, maka Pemuda Pancasila harus menjadi pilar-pilar bagi tetap tegaknya falsafah Pancasila sebagai dasar negara kita negara Indonesia.

"Pemuda Pancasila harus menjadi pilar bangsa  bagi tetap tegaknya sendi-sendi dasar negara ini yaitu Pancasila. Nilai-nilai Pancasila harus tercermin dalam setiap pergerakkan langkah dari para pemuda Pancasila," pintanya. 

"Dengan demikian imej negatif kepada ormas Pemuda Pancasila akan hilang karena Organisasi ini bergerak dengan falsafah Pancasila itu sendiri yang menjadi dasar dalam hidup berbangsa dan bernegara," ujar tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Irwan Basir juga mengapresiasi peringatan HUT Pemuda Pancasila yang bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda. Ini menandakan Pemuda Pancasila tidak bisa terlepas keberadaannya bagi sejarah perjuangan bangsa. 

" Moment Peringatan HUT Pemuda Pancasila bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Ini membuktikan kalau Pemuda Pancasila semenjak kelahirannya tidak terlepas dari sejarah perjuangan Bangsa. Selamat merayakan HUT Pemuda Pancasila ke 63," katanya.

"Semoga Organisasi ini dalam pergerakannya selalu menegakkan sendi-sendi Falsafah Pancasila sebagai dasar negara kita," ucap Irwan Basir lagi.

Hadir dalam acara ini, Walikota Padang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar Very Mulyadi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang Roy Made Oka dan jajarannya serta para Pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan se Kota Padang dan Undangan lainnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »