Advertorial

Daerah

Hari Kedua Semakin Seru, Festival Batigo Fest Diserbu Anak Muda Kota Padang

          Hari Kedua Semakin Seru,  Festival Batigo Fest Diserbu Anak Muda Kota Padang
Hari Kedua Semakin Seru, Festival Batigo Fest Diserbu Anak Muda Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Pagelaran Festival Batigo Fest pada hari kedua, Rabu (26/10) semakin seru karena para pengunjung Batigo Fest akan disuguhi, Pameran Seni, Bazar, Pergelaran dan Bincang Kreatif dengan Tema “Pucuak Rabuang” di Jln KH Ahmad Dahlan No 19 Alai Parak Kopi, seberang Masjid Raya Sumbar.

Festival yang berlangsung selama 5 hari ini (25 - 30/10) ini menghadirkan penampilan memukau dari Fiza Dance Company dengan judul karya “Ranah”, kemudian dilanjutkan oleh music Rapper/Hip-Hop yang akan dibawakan oleh Zato dan terakhir ditutup oleh Fedbarber x Moodo yang akan menyuguhi Hip-Hop Minang.

Sebagai Kurator Pergelaran Seni Batigo Fest 2022, Mahatma Muhammad melihat anak muda Sumbar cukup antusias dengan apresiasi dan ikut berkolaboasi menjadi bagian dari Batigo Fest 2022 dengan banyaknya Submit atau melakukan pendaftan Pergelaran Seni Batigo Fest tahun ini.

“Memang diluar dugaan, bahwa Pergelaran Seni Batigo Fest tahun ini cukup banyak diminati anak muda sebagai bentuk apresiasi yang terus dibangun tahun ke tahun, dengan itu kita akhirnya memutuskan untuk mengkurasi Penampil yang akan terlibat di Festival ini, ada 15 penampil yang lolos kurasi,” sahut Atma.

Dalam kegiatan ini, Batigo Fest juga mengundang para pemateri yang terdiri dari Hendri Septa, Miko Kamal, H. Hafidullah dan Y. Vujji El-Ikhsan dengan tema “Mencita Ruang, Juga Peluang” pada Bincang Kreatif (26/10).

Ketua forum Sumbar Kreatif Yulviadi mengatakan Batigo Fest merupakan festival kreatif berbasis komunitas di Sumatera Barat.

“Banyak potensi ekonomi kreatif yang belum terekspose, dalam festival ini nantinya akan diperkenalkan kepada masyarakat produk UMKM yang dihasilkan,” ujar pria yang akrab disapa Bang Adek ini.

Pada puncak Festival nantinya akan diserahkan award berupa piala dan piagam bagi pemenang lomba dalam kegiatan Batigo Fest.

Salah seorang pengunjung Festival Batigo Fest, Yola mahasiswi Unand pun mengatakan ini adalah tempat yang cocok buat anak muda melihat pagelaran seni yang dikemas secara modern dan menarik sesuai warna mileneal.

"Keren sekali, disini kita bisa melihat berbagai atraksi,  ada musik, tarian, bisa belanja barang-barang kesukaan kita juga ada brand baju kaos juga. Dan insertnya juga sesuai kantong kita cuma 10 rb aja," tutur Yola.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »