Advertorial

Daerah

Irwan Basir: Pengurus LPM Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Kecamatan Dalam Segala Aspek Pembangunan

          Irwan Basir: Pengurus LPM Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Kecamatan Dalam Segala Aspek Pembangunan
Irwan Basir: Pengurus LPM Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Kecamatan Dalam Segala Aspek Pembangunan.
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM mengatakan LPM adalah Lembaga Pemberdayaan  Masyarakat yang keberadaannya  untuk membantu pemerintah dalam hal pembangunan baik pembangunan phisik maupun non phisik. 

Untuk itu pengurus LPM harus bersinergi dengan pemerintah dalam menjalani fungsinya meningkatkan partisipasi masyarakat.

Demikian dikatakan Irwan Basir saat membuka secara resmi musyawarah pemilihan Pengurus baru  DPC LPM Kecamatan Padang Selatan Kota Padang pada Rabu 26/10/2022 bertempat di aula kantor Camat Padang Selatan.

Lebih lanjut dikatakan pengurus LPM adalah orang-orang pilihan yang dipercaya oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan pihak pemerintah. 

Koordinasi yang baik antara pemerintah dengan pengurus LPM akan memudahkan pemerintah dalam menjalankan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat di wilayahnya.

"Jadi akan sangat rugi pemerintah jika tidak sejalan dengan LPM-nya. LPM itu merupakan mitra pemerintah yang akan membantu pemerintah untuk menjalankan programnya. LPM akan memudahkan koordinasi pemerintah  dengan masyarakat. Jika pemerintah kecamatan bersinergi dengan pengurus LPM nya, maka program pembangunan di masyarakat akan berjalan dengan sukses," ujar Irwan Basir.

Di samping itu, tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini juga menyampaikan, agar nanti pengurus baru yang terpilih dapat melanjutkan program-program pengurus lama dan dapat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan. 

LPM adalah organisasi sosial yang tidak digaji, maka dibutuhkan orang-orang yang punya jiwa sosial dalam bekerja dan punya waktu untuk menjalankan roda organisasi.

"Menjadi pengurus LPM adalah pengabdian kepada masyarakat. LPM tidak ada gaji yang didapatkan. Untuk itu dibutuhkan orang-orang yang punya jiwa sosial dalam bekerja dan punya waktu untuk menjalankan roda organisasi. Siapapun nanti yang terpilih yang pasti dapat bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah kecamatan Padang Selatan dalam memajukan Kecamatan Padang Selatan ke depannya. Selamat bermusyawarah semoga terpilih nantinya pengurus LPM Kecamatan yang baru  dan yang amanah," ucap Irwan Basir lagi.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Jasman mengatakan atas nama pemerintah Kecamatan Padang Selatan, sangat bersyukur dengan keberadaan LPM Kecamatan dan LPM Kelurahan. 

Selama ini dirinya selalu bersinergi dengan LPM dan juga para Lurah se-Kecamatan Padabg Selatan yang seiring sejalan dengan LPM Kelurahannya.

" Kami selaku pemerintah Kecamatan selama ini sangat terbantu dengan keberadaan Lembaga LPM ini. Juga di Kelurahan se-kecamatan Padang Selatan, pengurus LPM dan Lurahnya senantiasa bekerjasama dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya. Mudah-mudahan nanti, dengan terpilihnya pengurus LPM Kecamatan yang baru semakin meningkatkan kerjasama yang harmonis dengan kami di pemerintahan kecamatan," tutur Camat Jasman.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPD LPM Kota Padang Afma Sasma Tampan, Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny, SE, pengurus DPD LPM Kadril dan Henofri dan undangan lainnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »