Jelang Penilaian Adipura tahun 2022, Pemko Payakumbuh Gelar Goro Bersama

BENTENGSUMBAR.COM - Menjelang penilaian Adipura tahun 2022, Pemko Payakumbuh menggelar gotong royong (goro) bersama di titik-titik objek yang dijadikan penilaian.

Pemko Payakumbuh tidak hanya berharap meraih piala Adipura semata, tapi yang lebih penting adalah bagaimana sampah dapat terkelola secara maksimal.

Pj. Wali Kota yang dalam hal ini diwakili Asisten II Elzadaswarman mengatakan dalam mengikuti lomba penilaian Adipura diperlukan peran serta dan kerjasama semua pihak yang ada di Payakumbuh.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan instansi dan stakeholder terkait, bagaimana seluruh OPD dan instansi vertikal agar meningkatkan peran masing-masing untuk lebih aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Om Zet sapaan akrab Asisten II itu saat goro di kawasan Batang Agam (BWS V), Jumat (21/10).

Dia menyebut, goro yang dilaksanakan tidak hanya dalam kaitan proses penilaian Adipura 2022, tapi untuk membersihkan dan menata keindahan wajah Kota Payakumbuh agar selalu asri.

Dan dijelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan serangkaian pembersihan dan penataan menghadapi penilaian Adipura tersebut, sesuai objek yang sudah ditetapkan.

“Kita akan berupaya mempersiapkan seluruh sarana yang jadi objek penilaian itu secara maksimal. Dukungan bersama, akan memberi warna baru bagi Kota Payakumbuh," ujarnya.

"Semoga ini memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Randang," tutup Om Zet.

Ditempat terpisah, Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono mengatakan untuk mensukseskan penilaian Adipura di wilayahnya, pihaknya melaksanakan goro bersama disepanjang Jalan Khatib Sulaiman hingga Jalan Singa Harau.

"Kami beserta jajaran ASN dan Tenaga Jasa Perorangan (TJP) Kecamatan Payakumbuh Selatan melaksankan goro memilah sampah plastik dan kertas dalam rangka peningkatan K3 sekaligus persiapan lokasi penilaian Adipura tahun 2022," pungkasnya. (Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »