Advertorial

Daerah

Kendalikan Inflasi, Bupati Safaruddin Ikuti Rakor TPID Bersama Mendagri

          Kendalikan Inflasi, Bupati Safaruddin Ikuti Rakor TPID Bersama Mendagri
Kendalikan Inflasi, Bupati Safaruddin Ikuti Rakor TPID Bersama Mendagri
BENTENGSUMBAR.COM -  Guna menekan dan menangani inflasi pusat dan daerah, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian secara virtual, di Ruang Rapat Bupati, pada Senin (24/10/2022). 

Pada rapat tersebut Mendagri Tito Karnavian menyampaikan kepada para Kepala Daerah agar bersama-sama melakukan langkah antisipatif dalam menekan dan menangani inflasi, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Pesan kami bagi rekan-rekan di daerah, jadikan isu inflasi ini sebagai isu prioritas sehingga upaya penanganannya juga dilakukan secara matang seperti saat penanganan pandemi Covid 19," ujarnya.

Selain itu Tito juga memaparkan beberapa poin penting yang akan menjadi pedoman bagi pimpinan di daerah dalam menangani inflasi di wilayah masing-masing, di antaranya mengoptimalisasi TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah), mengaktifkan satgas pangan, memastikan BBM subsidi tepat sasaran, gerakan tanam pangan cepat panen sebagai upaya untuk mencukupi ketersediaan pangan rumah tangga. 

" Untuk menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di daerah, dibutuhkan dukungan dan langkah-langkah strategis dari seluruh kepala daerah,” pungkas Tito.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan terus melakukan upaya-upaya strategis bersama TPID untuk mengendalikan inflasi.

"Ketersediaan pasokan kebutuhan pokok harus betul betul kita jaga, kemudian kelancaran distribusi, termasuk menjaga keterjangkauan harga serta yang terpenting adalah selalu melakukan komunikasi yang efektif", ulas Bupati.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, Kapolres 50 Kota, Dandim 0306/50 Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fitma Indrayani, Kadis Perhubungan Dharma Wijaya, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Ferry Chofa serta para undangan lainnya. (Diki)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »