Advertorial

Daerah

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam Buka Lomba Lagu Pop Indonesia se- Sumatera Barat

          Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam Buka Lomba Lagu Pop Indonesia se- Sumatera Barat
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam Buka Lomba Lagu Pop Indonesia se- Sumatera Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM membuka secara resmi Lomba Lagu Pop Indonesia yang diselenggarakan di Jopy Resto Pasar Ambacang Kota Padang pada Kamis, 27/10/2022.

Dalam sambutannya, tokoh masyarakat Kota Padang ini mengatakan sangat mendukung diadakannya lomba lagu pop Indonesia yang digelar oleh Jopy Resto ini. 

Ini adalah sebuah kegiatan positif dalam menyalurkan bakat dan minat peserta akan seni tarik suara yang dilaksanakan sesuai dengan kearifan lokal yang kita miliki.

"Perlombaan lagu pop Indonesia ini dapat menyalurkan bakat dan minat peserta akan dunia tarik suara. Dan kita sangat mendukung kegiatan ini karena kita melihat ini adalah salah satu kegiatan positif yang yang dilaksanakan oleh panitia sesuai dengan kearifan lokal yang kita miliki," ujar Irwan Basir.

Lebih jauh dikatakan, dengan diangkatnya kegiatan lomba Lagu Pop Indonesia ini mencerminkan kepedulian kita dalam pemberdayaan seni untuk menjadikan kesenian tarik suara menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

Apalagi kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkat Sumatera Barat yang melibatkan pelaku seni dari daerah yang ada Ranah Minang ini.

"Festival Lagu Pop Indonesia ini digelar adalah bentuk kepedulian kita dalam pemberdayaan seni untuk menjadikan kesenian tarik suara menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkat Sumatera Barat dengan melibatkan pelaku seni yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Ranah Minang ini," ungkap tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Di akhir penyampaiannya Irwan Basir mengatakan, jangan jadikan lomba ini hanya untuk menjadi juara semata atau yang terbaik, tapi yang terutama adalah lomba ini untuk mempererat hubungan silaturahmi diantara peserta.

"Jadikan lomba ini untuk mempererat hubungan silaturahmi diantara peserta. Kegiatan lomba tidak melulu berusaha untuk menjadi yang terbaik atau mengejar juara, tapi yang lebih utama menjalin silaturahmi. Selamat berlomba kepada seluruh peserta. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan hubungan silaturahmi juga semakin erat," ujar Irwan Basir lagi.

Sementara itu ketua panitia lomba Zon Tamura mengatakan, lomba Lagu Pop Indonesia ini akan diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari seluruh Sumatera Barat dan berlangsung sampai tanggal Jumat 28/10/2022.

Peserta lomba akan dinilai oleh 3 orang hakim juri yaitu Man Rano, Erman Hasan dan Syaipul Kelana. 

Pemenang lomba akan mendapatkan trofi dan hadiah uang tunai yang disediakan oleh panitia. 

Laporan: Haikal
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »