Kukuhkan Pengurus Garnita Malahayati Sumbar, Vicky Zsu: Tunjukkan Etika Politik Perempuan

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Garnita Malahayati Nasdem Vicky Veranita Yudhasoka atau yang biasa dikenal dengan nama Vicky Shu mengukuhkan pengurus baru Garnita Malahayati Nasdem Sumatera Barat periode 2022 - 2027 yang dipimpin oleh Hj. Lisda Hendrajoni, Sabtu (22/10) di Hotel Basko, Padang.

Sebanyak 40 perempuan tangguh yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi tergabung  didalam Pengurus Garnita Malahayati Nasdem Sumbar.

Hadir Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat Fadly Amran dan Calon Legislatif Partai Nasdem Virgie Baker yang juga presenter Metro TV serta Ketua Perempuan dari berbagai partai seperti Demokrat, Golkar, PKB dll.

Dalam sambutannya Ketua Garnita Malahayati Sumbar ,Hj.Linda Hendrajoni menegaskan kaum  perempuan harus mampu merubah dunia melalui restorasi politik dan inovasi.

"Kaum perempuan harus hadir dalam mewujudkan cita cita bangsa karena wanita modern mampu melakukan itu, Perempuan setara dengan pria dan saya yakin perempuan mampu merubah dunia. Mari kita wujudkan prinsip garnita, tangguh, peduli dan penuh kasih," tegas Lisda yang saat ini juga sebagai anggota Komisi Delapan DPR RI utusan Sumatera Barat.

Ia juga mengatakan  momentum ini merupakan waktu yang tepat untuk memiliki peran di tengah masyarakat, dan kita harus melakukannya.

Sebab menurut Lisda Hendrajoni, politik hari ini belum menjadi ruang yang aman dan ramah bagi perempuan. 

Masih banyak kaum perempuan yang beranggapan memasuki dunia politik berarti memasuki ranah laki-laki.

"Pikiran seperti ini tentu tidak benar, politik adalah wadah memperjuangkan hak demokrasi seluruh masyarakat, laki-laki dan perempuan," ujar Lisda Hendrajoni,

Dalam kesempatan itu, Fadly Amran Ketua DPW Nasdem Sumbar sangat mengapresiasi langkah sayap partai Nasdem Garnita Sumbar yang langsung action setelah ditetapkannya Hj. Lisda Hendrajoni sebagai Ketua.

"Garnita garcep sekali, tak lama setelah terpilih ketua, langsung pelantikan pengurus.Ini menyiratkan bahwa Garnita bisa menyaring dan mengeksekusi aspirasi suara perempuan di sumbar dengan gesit sehingga kita berharap akan banyak kader perempuan yang terjun kedalam politik khususnya di partai nasdem ini, dan yang pasti kita siap memenangkan anies di 2024," tegas Fadly Amran disambut riuh tepuk tangan para undangan.

Waketum Garnita Nasdem Vicky Shu menyebutkan Perempuan Garnita memberi warna tersendiri di partai Nasdem dan Ia mengingatkan perempuan harus mempunyai etika dan santun dalam berpolitik.

"Yang paling penting saya ingatkan disini yaitu kita sebagai perempuan tangguh harus bisa menggunakan hati yang lembut dalam berpolitik. Utamakan etika dan sopan santun  yang nantinya akan menunjukan ketulusan kita dalam  membangun optimisme Garnita dengan penuh rasa tanggung jawab. Mulai dari berkomunikasi politik, tunjukan kelembutan dan ketulusan hati,"  tutup Vicky Shu.

Terakhir DPP Garnita Malahayati Nasdem menyerahkan bantuan 1 ton telur kepada pengurus DPW Garnita Sumbar untuk disebarkan kepada masyarakat. 

Editor: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »