Mahfud MD soal Sikap Tegas Kapolri Terkait Kasus Teddy Minahasa: Apabila Berpikir Lebih Negatif, Bisa Saja...

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menilai bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah bersikap tegas atas menyikapi Irjen Teddy Minahasa yang terseret narkoba.

“Semua yang terjadi ini justru merupakan langkah-langkah ketegas Polri untuk mereformasi diri,” ujar Mahfud, Sabtu (15/10/2022).

Peristiwa yang kini menimpa kepolisian secara beruntun, mulai dari Kasus Ferdy Sambo, kemudian Tragedi Kanjuruhan, lalu disusul dengan kasus Teddy Minahasa yang ditangkap karena kasus narkoba, membuat banyak kritikan dari publik.

“Itu maklum kalau masyarakat kemudian melontarkan kritiknya. Akan tetapi, mari kita lihat ini sebagai langkah yang merupakan sisi lain dari sudut kemajuan,” tuturnya.

Mahfud mengatakan bahwa langkah penindakan tegas yang diambil kepoilisan terkait tiga kasus yang menjadi sorotan publik itu menunjukkan bahwa Kapolri bisa bertindak tegas kepada jajarannya sendiri.

“Misalnya, terhadap Sambo. Itu tindakannya tegas. Artinya, Polri itu punya power untuk melakukan itu, dan bisa melakukan itu," sambungnya.

Mengenai kasus Teddy Minahasa, menurutnya, bahwa bisa saja mantan calon Kapolda Jawa Timur itu tak diproses jika anggota kepolisian yang mengungkapkan kasus tersebut mendiamkannya saja.

“Apabila berpikir lebih negatif, bisa saja pengakuan dari ibu-ibu yang ditangkap karena membawa narkoba, yang menyatakan bahwa ibu-ibu tersebut bekerja sama dengan Teddy Minahasa, ditutup dan Teddy dibiarkan begitu saja," ungkapnya.

"Itu bisa, akan tetapi Kapolri mengambil langkah tegas untuk melakukan itu. Ini dilakukan oleh Kapolri, ungkap, tangkap, pecat. Kan begitu," katanya.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »