Advertorial

Daerah

Megawati Beri Tugas Khusus ke Purnawirawan Jenderal Kader Baru PDIP

          Megawati Beri Tugas Khusus ke Purnawirawan Jenderal Kader Baru PDIP
Megawati Beri Tugas Khusus ke Purnawirawan Jenderal Kader Baru PDIP
BENTENGSUMBAR.COM - Enam purnawirawan TNI-Polri baru saja bergabung menjadi kader PDI Perjuangan. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berharap para kader baru itu bisa bekerja sama menghadapi Pemilu 2024.

"Karena itu kami mengucapkan selamat dan terima kasih telah bergabung ke PDIP dan seluruh anggota baru ini nanti kita punya kerja bersama dalam waktu singkat 50 tahun PDIP yang akan kita rayakan pada 10 Januari 2023. Itu nanti menjadi puncak konsolidasi partai menghadapi Pemilu tahun 2024," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Hasto lantas membeberkan instruksi khusus Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke para kader baru.

Salah satunya mantan Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito salah satu purnawirawan yang bergabung dan ditugaskan sebagai Satgas PDIP.

Nantinya, Ganip akan bekerjasama dengan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun untuk mengkonsolidasikan pergerakan partai.

"Pak Jokowi itu dulu juga Satgas PDIP yang dilatih. Jadi begitu Pak Ganip nanti kita akan disiplinkan, kita akan melatih dan pada saat HUT partai nanti akan ada unjuk kinerja dari Satgas PDIP," jelas Hasto.

Hasto mengatakan sejumlah purnawirawan TNI-Polri yang bergabung nantinya akan dilatih oleh partai dan mendapatkan penugasan khusus di lapangan. 

Sebab, skala prioritas saat ini adalah menyiapkan HUT PDIP ke-50 pada Januari 2023 mendatang.

"Maka di antara mereka yang bergabung ada yang mendapatkan penugasan-penugasan khusus, khususnya dari kalangan TNI polri adalah Purnawirawan TNI-Polri untuk menggembleng kader-kader partai agar disiplinnya semakin kokoh," jelas Hasto.

"Kemudian di dalam puncak konsolidasi, partai pada tanggal 10 Januari tahun depan itu akan ditampilkan wajah partai yang sangat ideologis, wajah partai yang membela Pancasila kemudian konstitusi negara NKRI dan juga Kebhinnekaan Indonesia serta berakar kuat pada kehendak rakyat," sambungnya.

Diketahui ada lima orang purnawirawan TNI dan satu orang purnawirawan Polri yang baru bergabung menjadi kader PDIP. Kelima orang tersebut adalah Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, Laksmana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki, Mayjen TNI (Purn) Saud Tamba Tua dan Brigjen TNI (Purn) Donar Philip.

Sementara, Purnawirawan Polri yang bergabung menjadi kader PDIP yakni Irjen (Purn) H. Fakhrizal. 

Dia merupakan eks Kapolda Kalimantan Tengah dan Sumatera Barat.

Selain itu, ada seorang atlet wanita yang dijadikan kader oleh PDIP. Dia adalah Yayuk Basuki yang merupakan eks atlet tenis lapangan.

Sumber: detiknews
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »