Advertorial

Daerah

Megawati Disebut Lobi Jokowi Supaya Dukung Puan Maharani Jadi Capres 2024

          Megawati Disebut Lobi Jokowi Supaya Dukung Puan Maharani Jadi Capres 2024
Megawati Disebut Lobi Jokowi Supaya Dukung Puan Maharani Jadi Capres 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Jokowi menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batutulis, Bogor, kemarin.

Pengamat Politik Hendri Satrio menyebut bahwa pertemuan itu merupakan lobi politik Megawati kepada Jokowi supaya ikut mendukung Puan Maharani untuk pencapresan dari PDIP.

“Indikatornya adalah pertemuan dilakukan di Istana Batu Tulis yang sangat kental dengan Sukarno nya,” kata Hendri, Minggu (9/10/2022).

Sangat mungkin jika pembicaraan kemarin itu, lanjut Hendri, tentang bagaimana dukungan diberikan. Termasuk peran Ganjar Pranowo jika tidak mendapat tiket, dalam langkah pencalonan Puan Maharani.

Pendiri lembaga survei KedaiKopi menjelaskan, langkah Partai Nasdem yang mencalonkan Anies Baswedan direspon partai ataupun elit partai-partai lain untuk bersiap mengusung calon mereka.

“Sangat mungkin dalam pertemuan kemarin,  ada beberapa nama yang diperbincang. Selain nama Puan Maharani, Ganjar Pranowo, sangat mungkin yang diperbincangkan adalah Anies Baswedan dan Gibran setelah kiprahnya jadi Wali Kota Solo,” ungkap Hendri.

Hendri berspekulasi sangat mungkin, pembicaraan tentang Gibran dipertemuan itu untuk langkahnya setelah Wali Kota Solo menuju Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Gibran menurut saya adalah empat nama yang cukup intens dibicarakan dalam pertemuan Batu Tulis,” kata Hendri berspekulasi.

Sumber: Populis
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »