PDIP dan Gerindra Diminta Antisipasi Manuver Nasdem untuk Anies: Jika Adopsi Strategi Jokowi Akan Kalah Telak...

BENTENGSUMBAR.COM - Manuver Partai Nasdem dalam memenangkan Anies Baswedan yang telah resmi tak menjabat Gubernur DKI Jakarta seharusnya diantisipasi PDI Perjuangan dan Gerindra yang digadang-gadang juga memiliki jagoan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (18/10).

"Untuk menghadapi Anies maka Puan sebagai capres PDIP ataupun Prabowo capres Gerindra harus punya strategi, amunisi sampai logistik yang kuat agar bisa menaklukan Anies," ujar Jerry.

Menurut doktor ilmu komunikasi politik lulusan America Global University ini, PDIP dan Gerindra bisa ketinggalan kereta dengan Nasdem jika tidak memiliki strategi yang lebih baik untuk pemenangan Pilpres 2024 mendatang.

PDIP dan Gerindra Diminta Antisipasi Manuver Nasdem untuk Anies: Jika Adopsi Strategi Jokowi Akan Kalah Telak...
Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie.


"Harus ada gagasan dan ide baru untuk mengalahkan Anies dalam hal ini Nasdem dan koalisinya," tuturnya.

Salah satu contoh, Jerry mengurai sebuah hal yang harus diperhatikan PDIP untuk memenangkan calon presidennya (capres-nya). 

Yaitu tak lagi menggunakan cara-cara lama yang sudah pernah digunakna saat pemenangan Joko Widodo.

"Kalau PDIP hanya mengadopsi strategi Jokowi maka akan kalah telak. Gaya pencitraan dan merakyat Jokowi menurut saya sudah left behind atau ketinggalan zaman nyaris tak laku lagi," demikian Jerry. 

Sumber: RMOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »