Pemkab Padang Pariaman Gelar Pisah Sambut Kajari Pariaman, Anton Arifullah Pimpin Kejari

BENTENGSUMBAR.COM – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pariaman lama  Asman Tanjung kepada Kajari Baru Anton Arifullah di Gedung Saiyo Sakato, Pariaman pada Jum’at (21/10) malam.

Diketahui, Asman Tanjung mendapatkan promosi menjadi Asisten Pembina Kejati Provinsi D.I Aceh. Sementara itu, Anton Arifullah,  sebelumnya bertugas sebagai Kajari Kabupaten Fak-fak, Papua Barat.

Acara pisah sambut yang berlangsung hangat ini dihadiri  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wakil  Bupati Rahmang, Wakil Ketua DPRD Aprinaldi, Sekretaris Daerah Rudi Repenaldi Rillis, Asisten Setda, seluruh Kepala OPD dan Bagian di lingkup Pemkab Padang Pariaman, serta Kepala Forkopimda Padang Pariaman.

Atas nama pemerintah daerah, Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Kajari lama Asman Tanjung beserta jajarannya atas kerjasama dan dedikasi tinggi yang telah diberikan untuk Padang Pariaman. 

Sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan pembangunan, pembinaan manajemen, administrasi, organisasi, dan tatalaksana pemerintah, keharmonisan dan kerjasama antara Pemkab Padang Pariaman dengan Kajari Pariaman telah terjalin dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Atas nama Pemda dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pak Asman dan Jajaran Kejari Pariaman. Bantuan hukum yang diberikan selama ini sangat berarti bagi pemerintah daerah dalam kelancaran pelaksanakan tugas dan tentunya di kemudian hari terhindar dari masalah-masalah hukum”, ungkap Bupati yang akrab disapa Aciak ini.

Suhatri Bur turut mendoakan agar Asman Tanjung dapat bertugas dengan baik di tempat baru dan memiliki karier yang cemerlang. 

Tentunya, kepada Kejari Baru “Mas Anton” sebutan baru Bupati, ia turut berharap Mas Anton dapat menakhodai perahu Kejari sebagai lembaga konsultasi hukum pemda, dan menjalin kerjasama yang erat dengan Pemerintah Daerah.

“Kami nanti akan banyak bertanya terkait dengan masalah hukum agar perangkat daerah dapat bekerja dengan baik dan terhindar dari kesalahan,” tuturnya.

Asman Tanjung turut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada Pemkab Padang Pariaman yang selalu mensupport Kejari Pariaman dalam pelaksanaan tugas. 

Terlepas dari hubungan pekerjaan, ia merasakan hangatnya kekerabatan, keakraban dan kekeluargaan selama dirinya menjabat.

“Saya memohon pamit, dan memohon doa dalam rangka penempatan tugas yang baru. Saya juga ucapkan terima kasih atas bantuan, dorongan, dan semangat kebersamaan yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan masyarakat selama ini, semoga silaturahmi kita tetap terjalin meskipun sudah ditugaskan di tempat yang berbeda kedepannya,” tuturnya.

Anton Arifullah  Kajari baru mengaku bangga atas keramahan masyarakat Padang Pariaman. Kekompakan dan kekeluargaan yang diperlihatkan para pejabat Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menyambut dirinya sebagai Kajari Pariaman yang baru.

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Padang Pariaman untuk senantiasa menjaga komunikasi yang baik agar keselarasan tetap terjaga di daerah ini.

“Tentunya ini menjadi tantangan baru bagi saya, untuk melaksanakan dan melanjutkan tugas-tugas yang sudah ada, mohon kerja samanya. Saya ucapkan juga terima kasih atas sambutannya, mohon dorongan, dan semangat kebersamaan bimbingan dan arahan kedepan,” ujar Arifullah yang merupakan Sumando Minang ini. (R/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »