Advertorial

Daerah

Perangi Stunting, Bidan Kota Payakumbuh Berikan Stimulan Kepada Ibu Hamil KEK dan Balita Stunting Do HUT IBI Ke 71

          Perangi Stunting, Bidan Kota Payakumbuh Berikan Stimulan Kepada Ibu Hamil KEK dan Balita Stunting Do HUT IBI Ke 71
Perangi Stunting, Bidan Kota Payakumbuh Berikan Stimulan Kepada Ibu Hamil KEK dan Balita Stunting Do HUT IBI Ke 71
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 71, Bidan Kota Payakumbuh menggelar banyak kegiatan yang dilaksanakan demi mendukung program pemerintah di Bidang Kesehatan. 

Pengabdian kepada masyarakatpun menjadi salah satu pilihan para bidan dalam rangkaian kegiatannya. Aksi ini dilaksanakan dengan membagikan bantuan kepada 13 orang ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan anak balita berpotensi stunting di Kota Payakumbuh, Kamis (13/10).

Mengawali langkah bakti itu, tujuan pertama adalah pemberian bantuan kepada ibu hamil KEK di Kelurahan Padang Karambia.

Semangat kebersamaan dan integrasi bersama lintas sektoral terbangun erat karena turut hadir Kepala Dinas Kjesehatan Kota Payakumbuh Wawan Sofianto, Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono, Lurah Padang Karambia, Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Puskesmas Padang Karambia, dan ibu-ibu bidan dari Pengurus Cabang dan Ranting dalam kegiatan tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Wawan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada IBI yang telah berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan kasus stunting di Kota Payakumbuh. 

“Dengan kehadiran bidan di tengah masyarakat, diharapkan dapat menjamin kesehatan masyarakat di sepanjang daur kehidupan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono juga menyatakan akan selalu mendukung segala upaya yang dilakukan semua pihak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Jastarti Junaidi selaku Ketua IBI Cabang Kota Payakumbuh menyebut peringatan Hari Ulang Tahun Bidan tahun ini mengangkat tema "Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju". Banyak perjuangan dan pengharapan ibu-ibu bidan yang telah dan akan dicapai tahap demi tahap, untuk tujuan lebih besar lagi.

“Kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk pemberian bantuan adalah salah satu rangkaian HUT IBI, banyak lagi kegiatan yang dilakukan, Pelayanan Keluarga Berencana, dan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak. Generasi bangsa di masa depan harus lebih berkualitas, untuk itu bidan hadir dan siap menjadi  ibu asuh secara moril, maupun materil. Mari kita cegah stunting," imbuhnya. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »