Peringati Sumpah Pemuda, Wako Pariaman Ajak Pemuda Bangun Kota Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, Walikota Pariaman Genius Umar mengajak seluruh pemuda di Kota Pariaman untuk bergerak dalam membangun Kota Pariaman. 

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada upacara bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dilingkungan Pemerintah kota Pariaman. 

Upacara  dihadiri  Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Forkopimda Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosnely Balad, organisasi pemuda se Kota pariaman dan anak muda yang berpakaian adat dari berbagai suku bangsa di tanah air ini mengangkat tema " Bersatu Bangun Bangsa" di halaman Balaikota Pariaman, Jum’at (28/10/2022).

“Tanggal 28 Oktober, tepatnya 94 tahun yang silam, bangsa Indonesia melalui pemudi-pemuda yang tersebar dari Sabang sampai Marauke, untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang beraneka ragam suku, bahasa, budaya, telah melahirkan sebuah Deklarasi yang monumental dalam sejarah perjuangan bangsa yaitu Sumpah Pemuda," katanya.

"Memaknai hal tersebut, ayo pemuda dan pemudi Kota Pariaman, bersama kita bergerak muntuk membangun Kota Pariaman agar lebih baik lagi, ” ungkapnya.

Wako Pariaman Genius Umar juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI,  Dr. Zainuddin Amali, MS, yang menekankan bagaimana peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Semoga momentum Hari Sumpah Pemuda ini dapat kembali menyatukan pemuda-pemuda bangsa indonesia, untuk bersama bangun bangsa, dan semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi kita semua dalam rangka tetap kukuh sebagi bagian kerangka Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa, Indonesia.

“Ayo bersama-sama menjadi motor penggerak perubahan, perubahan terhadap ekonomi, sosial dan membangun Kota Pariaman pasca pandemic Covid-19. Dengan semangat para pemuda dan kekuatan para pemuda, semoga Kota Pariaman akan jauh lebih hebat di masa yang akan datang,“ harapnya.(wi/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »