Advertorial

Daerah

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda Tinjau Langsung Persiapan Alek Panghulu Nagari Koto Nan IV

          Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda Tinjau Langsung Persiapan Alek Panghulu Nagari Koto Nan IV
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda Tinjau Langsung Persiapan Alek Panghulu Nagari Koto Nan IV
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka persiapan Alek Panghulu Nagari Koto Nan IV yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2022 mendatang, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama dengan OPD terkait melaksanakan tinjauan langsung serta gotong royong bersama masyarakat di Kantor KAN Koto Nan IV, Kamis(13/10/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim, Kepala Diskominfo Junaidi, Kepala Disparpora  Nofriwandi, Kepala Dianas Lingkungan Hidup Desmon Corina, Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Ketua KAN, niniak mamak dan Bundo Kanduang Nagari Koto Nan IV.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Rida Ananda mengatakan pemerintah sangat mensupport kegiatan Alek Panghulu Nagari Koto Nan IV dan siap membantu apa saja keperluan baik teknis maupun non teknis guna mensukseskan kegiatan Alek Panghulu nantinya. 

"Alhamdulillah pada hari ini kami bersama OPD terkait meninjau persiapan Alek Penghulu yang akan dilaksanakan mulai 5 November 2022 mendatang. Tentu pemerintah daerah mensupport bagaimana mensukseskan kegiatan ini karena akan dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Barat serta ini adalah alek masyarakat Koto Nan IV," ujar Rida

Ditambahkan Rida, Pemerintah harus peduli dengan persoalan nagari karena mulai dari nagarilah anak kemenakan kita diajarkan tentang adat istiadat dan budaya minangkabau yang harus dilestarikan ke generasi selanjutnya.

"Keberadaan nagari sangat diperlukan oleh pemerintah daerah. Mulai dari membimbing anak kemenakan dan menjadi penengah dalam persoalan masyarakat di nagari masing- masing. Setiap ada agenda pemerintahan, Nagari selalu dilibatkan dalam pengambilan keputusan demi kesejahteraan masyarakat," terangnya.

" Harapan kami mari kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini dengan baik dan semoga kegiatan ini lancar dari awal sampai akhir. Serta pemerintah daerah juga memberikan bantuan sebesar 75 juta rupiah yang dapat dipergunakan untuk kepentingan nagari," pungkas Rida

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Alek Panghulu Nagari Koto Nan IV Dt.Simarajo Nan Runciang mengatakan sebelum nanti diadakannya Alek Panghulu, rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah pengajian adat dilaksanakan sebanyak 8 kali pertemuan serta masih banyak kegiatan adat lainnya guna mempersiapkan Alek Panghulu nantinya. 

"Kami selaku Ketua Panitia Alek Panghulu Nagari Koto Nan IV mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wali Kota beserta jajaran yang telah mendukung kegitan Alek Panghulu Nagari Koto Nan IV. Semoga nantinya kegiatan Alek Panghulu dapat berjalan dengan lancar dan hal ini menjadi amal jariyah bagi kita semua," Pungkasnya. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »