Plt. Sekdako Payakumbuh Lepas Kontingen Kwarcab 0314 Pramuka Mengikuti Giat Prestasi Daerah Tahun 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Plt. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh melepas kontingen Kwarcab 0314 gerakan pramuka Kota Payakumbuh mengikuti Giat Prestasi Daerah Tahun 2022 di Kota Solok.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 18-22 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Pulau Belibis, Kota Solok. Yang juga bertepatan dengan peringatan HUT Pramuka ke 61 tahun.

Plt. Sekda Dafrul Pasi mengatakan, giat prestasi daerah ini merupakan salah satu alat dalam gerakan pramuka untuk mengembangkan kemampuan diri, melalui pengalaman langsung atau learning by experience.

"Ini merupakan sebuak konsep yang sedang berkembang saat ini. Dan ini banyak diterapkan dalam pengembangan sumber daya manusia," kata Plt. Sekda Dafrul Pasi saat melepas kontingen di Balai Kota Payakumbuh.

Dafrul berpesan kepada kontingen agar serius dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan. 

Jaga nama baik Kota Payakumbuh serta Kwarcab 0314, semoga menjadi yang terbaik di kegiatan tersebut.

"Kepada pembina dan pendamping tolong jaga keselamatan dan keamanan adik-adik kita ini. Jaga konsumsinya sehingga nyaman dalam mengikuti setiap kegiatan," pesannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nofriwandi mengatakan, peserta yang ikut seleksi berjumlah 31 orang yang berasal dari 6 gugus depan di Kota Payakumbuh.

"Dari hasil seleksi terpilih sebangak 16 orang pramuka penegak dan 6 orang pramuka berkebutuhan khusus," terangnya.

"Semoga kontingen giat prestasi daerah ini membawa nama baik Kota Payakumbuh dengan prestasi yang membanggakan sesuai dengan yang kita harapkan bersama," pungkasnya. (Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »