Potensi Prabowo Menangi Pilpres 2024 Makin Besar Jika Mendapat Restu Megawati Berpasangan dengan Puan Maharani

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat Politik sekaligus Ketua Nasional Relawan Kesehatan Indonesia Agung Nugroho menilai Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memiliki potensi untuk memenangkan Pilpres 2024. 

“Prabowo bisa saja memenangkan Pilpres 2024 jika tepat dalam menjalankan taktik koalisi,” ujar Agung, dilansir dari GenPI.co, Rabu (12/10).

Menurut Agung, peluang menteri pertahanan tersebut makin besar jika bergabung dengan PDIP. 

“Potensinya makin besar jika mendapat restu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berpasangan dengan anak beliau, Ketua DPR Puan Maharani,” tuturnya.

Agung menilai Prabowo dan Puan akan mampu bersaing dengan calon presiden potensial lain yang memiliki elektabilitas sejajar.

Dirinya juga menyoroti soal kemungkinan Prabowo bersanding lagi dnegan Mebteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Berduet dengan Sandiaga Uno kemungkinan akan sangat berat. Hal itu akan mengingatkan kekecewaan terhadap pemilu 2019,” kata dia.

Dengan demikian, menurut Agung, Prabowo akan sulit bertarung dengan tokoh-tokoh lain apabila mengulang duet Pilpres 2019..

“Sebab, Sandi dan Prabowo sudah menjadi representatif penerus kepentingan politik Preisden Jokowi sebagai pembantu di kabinet saat ini,” ujar Agung. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »