Advertorial

Daerah

Prima Founder Records Rilis 12 Videoklip OST Starkidz 2022

          Prima Founder Records Rilis 12 Videoklip OST Starkidz 2022
Prima Founder Records Rilis 12 Videoklip OST Starkidz 2022
BENTENGSUMBAR.COM - Setiap karya lagu membawa pesan dan makna melalui cerita yang terkandung di dalamnya. Pesan dan maknanya tersebut dikemas dalam tiga hal, yaitu; materi lagu, materi musik, dan visual yang disajikan. 

Dengan menjadikan lagu-lagu Starkidz 2022 sebagai Original Sound Track (OST), maka pesan dan makna yang terkandung di dalamnya dapat dikemas dengan lengkap, agar lebih menarik perhatian, mudah dicerna, dan akhirnya mudah dipahami oleh setiap penikmatnya.

Demikian disampaikan oleh AM Kuncoro, salah seorang Owner and Founder Prima Founder Records saat konferensi pers pada Kamis, 27 Oktober 2022 di Yogyakarta.

Konferensi pers tersebut digelar Prima Founder Records dalam rangka peluncuran 12 videoklip dari 12 artis penyanyi cilik pada album lagu Starkidz 2022. 

Semua lagu pada album tersebut telah tersedia di berbagai platform musik digital dan YouTube Channel Prima Founder TV.

Lagu-lagu di album Starkidz tersebut dijadikan OST pada tiga film. Adapun judul lagu dan nama penyanyi cilik untuk film berjudul Contek, yaitu; Kusambut Pagi (Khaira Sierra Starkidz), Ketika Ku Dewasa (Angelina Adora Starkidz), Contek Mencontek (There Starkidz), dan Himne Anak Sekolah (Aurora Kyla Starkidz). 

Untuk film Bumiku Hijau; Bersekolah (Asyifa Tsalis Starkidz), Bunga di Taman (Aurelia Sukacita Starkidz), Merawat Bunga (Tian Aphrodita Starkidz), dan Bumi Hijau (BFAY Starkidz).

Sedangkan untuk film berjudul Dolanan; Libur Tiap Hari (Charvi Vanya Starkidz), Mental Pemenang (Valencio Starkidz), Dolanan (Gading Starkidz), dan Mari Menanam (Yumna Starkidz).

Para penyanyi cilik Starkidz 2022 berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain mengisi OST, mereka juga mengisi peran pada film-film tersebut.

Seperti dijelaskan oleh AM Kuncoro, ia mulai menyusun materi-materi lagu anak yang dimajukan sebagai usulan untuk lagu–lagu di album Starkidz 2022 pada bulan Maret 2022, saat Prima Founder Records memberi info kepada para komposer yang bergabung dalam naungan label musik tersebut. 

Ada waktu 3 bulan ia mempersiapkan lagu-lagu usulannya tersebut. Dari 12 lagu yang ada di album Starkidz 2022, 10 di antaranya adalah lagu yang ia tulis dan 2 lagu ditulis oleh Erdonas.

“Prima Founder telah menentukan sinopsis dari film pendek Bumiku Hijau, Contek, dan Dolanan yang akan dimainkan oleh para artis Starkidz 2022. Hal ini memudahkan saya untuk menyesuaikan dengan lagu yang akan saya tulis. Ketiga film pendek tersebut mengusung 3 tema besar dunia kanak-kanak, yaitu: sekolah, bermain, dan berkebun,” kata AM Kuncoro yang lagi viral lewat single terbarunya berjudul Dimana Anakku Dimana Istriku.

Menurut AM Kuncoro, Starkidz 2022 menjadi ajang pencarian bakat yang sangat lengkap. 

Karena selain kemampuan bernyanyi, para talent yang dipilih juga harus memiliki kemampuan berseni peran.

Tujuannya untuk menghasilkan artis-artis penyanyi yang lebih berkualitas, baik secara berolah vokal maupun perfoma di depan kamera, juga di hadapan para penggemar saat tampil di atas panggung pertunjukan.

“Proses audisi yang diterapkan Starkidz sangat membantu saya dalam mengenal dan menentukan karakter yang sesuai dengan kebutuhan dalam film yang akan diproduksi. Walau demikian, tetap dibutuhkan workshop dan reading skenario untuk memantapkan karakter dari peran yang akan dimainkan oleh para artis Starkidz 2022,” kata AM Kuncoro.

Untuk menyelaraskan tema OST dengan film-film tersebut, AM Kuncoro mempelajari sinopsis dan karakter sosok yang diangkat, karena setiap artis masing-masingnya akan menyanyikan satu lagu. 

Memang dalam pembagian peran untuk mereka ada yang protagonis, antagonis, cameo, dan peran pembantu. 

Namun setiap bagian memiliki kelebihan dan tidak ada sesuatu yang salah 100% ataupun benar 100%. 

Celah inilah yang ia gunakan untuk menyusun lagu bagi masing-masing artis Starkidz 2022.

Lebih lanjut AM Kuncoro mengatakan, jika setiap pemeran dalam sebuah film adalah artis penyanyi, maka kemasan terbaik untuk film tersebut adalah musikal. 

Namun untuk film Starkidz 2022, kanak-kanak yang menjadi artisnya, jadi perlu dipertimbangkan keterbatasan-keterbatasan pada artisnya sendiri dan juga tim produksi.

Terutama karena sebagian besar artis Starkidz 2022 belum pernah terlibat dalam sebuah proses produksi film yang seringkali cukup menguras energi, waktu, pikiran, dan emosi. 

Hal tersebut jadi pertimbangan Prima Founder Records untuk tidak mengemas film-film untuk Starkidz 2022 sebagai film musikal.

Pada kesempatan yang sama, Rulli Aryanto yang juga merupakan pendiri dan pemilik Prima Founder Records mengatakan 12 videoklip dari album lagu Starkidz 2022 merupakan cuplikan dari adegan-adegan pada ke tiga film yang akan dirilis pada awal Februari 2023 tersebut. OST merupakan bagian dari strategi untuk filmnya.

Dua belas videoklip OST Starkidz 2022 ada di YouTube Channel Prima Founder TV, link-nya: https://youtube.com/c/PrimaFounderTV

Laporan: Muhammad Fadhli
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »