Advertorial

Daerah

Ramai Ijazah Palsu, Foto dan Biodata Jokowi di Buku Alumni UGM Ikut Viral

          Ramai Ijazah Palsu, Foto dan Biodata Jokowi di Buku Alumni UGM Ikut Viral
Ramai Ijazah Palsu, Foto dan Biodata Jokowi di Buku Alumni UGM Ikut Viral
BENTENGSUMBAR.COM - Ramai isu tudingan ijazah palsu, warganet mengunggah foto buku alumni UGM yang menunjukkan foto dan biodata Presiden Joko Widodo. 

Dalam biodata tersebut, salah satunya tercantum Tahun Terdaftar: 1980 dan Tahun Lulus: 1985.

Kemudian, Asal SLTA: SMAN 6 Yogyakarta 1980. Lalu, Judul Skripsi: Studi tentang pola konsumsi kayu lapis pada pemakaian akhir di Kodya Surakarta.

Foto buku alumni itu diunggah akun Twitter @LucuTanpa. Unggahan itu sudah di-like lebih dari 1.000 orang dengan ratusan komentar. 

"Katanya ijazahnya palsu kok bisa ada di buku alumni yaa?" tulisnya di caption.

Tangkapan layar cutan akun @LucuTanpa
Tangkapan layar cutan akun @LucuTanpa.

Warganet pun memberikan komentar pro dan kontra terhadap unggahan foto alumni Presiden Jokowi tersebut. 

"Aneh tiap musim capres nongol Hoax Ijazah Palsu, bener2 ga punya prestasi yang bisa dijual selain tebar Hoax ? Lagian Jokowi ga bakal nyapres lagi ,kenapa nyerang dengan cara Busuk gitu ya?" tulis seorang netizen.

"Kelahiran 1961, masuk kuliah thn 1980, umur 19. Wajar..Lulus kuliah 1985, brarti kuliah 5 thn.. wajar..," tambah yang lain.

"Jika ijazah palsu yang di keluarkan olah presiden kenapa setelah 8 tahun di pimpin oleh beliau baru di beberkan.. kan anehnya... syarat menjadi pemimpin itu semua harus ada legalisirnya, bukan sembarangan... mohon di usut tuntas ya.." kicau salah satu pengguna Twitter.

Ada juga yang menginginkan pihak UGM melaporkan si penuduh ijazah palsu Presiden Jokowi. 

"Harusnya @UGMYogyakarta laporkan pencemaran nama baik tuh. Klo didiamkan bakalan muncul lg tuh. Nanti rektor bs 10 kali trs2an jelaskan," komentar dia.

Sumber: suara.com 
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »