Rumahnya Digeruduk hingga Diusir Paksa Satpol PP, Wanda Hamidah Murka ke Anies: Gubernur Zalim!

BENTENGSUMBAR.COM - Rumah aktris Wanda Hamidah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, disambangi sejumlah petugas Satpol PP hingga aparat kepolisian.

Rumah mantan anggota DPR RI itu dieksekusi oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus).

Penggusuran itu dinyatakan oleh Wanda Hamidah sendiri melalui akun Instagram pribadinya. Lewat unggahannya tersebut dia meminta perolongan pada Presiden Joko Widodo hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

"Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin.maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kamu tinggali dari tahun 1960 dari dugaan kesewenang-wenangan," bunyi keterangan Wanda seperti dilihat, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut Wanda menyebutkan pemaksaan pengosongan rumahnya dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta.

"Dilakukan Wali Kota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang tiga hari selesai masa jabatannya, yang memaksa melakukan pengosongan dengan memerintahkan Satpol PP, Damkar mengirim buldozer, truk-truk, dan banyak lainnya," tambah Wanda.

Pada Instagram story miliknya, Wanda juga menuding Anies Baswdan sebagai gubernur yang zalim.

"Anda Gubernur Zalim @Aniesbaswedan, keluarga besar almarhum Hueain bin Syech Abubakar/Yemo mengutuk kezaliman Anda."

Dalam video yang dibagikan oleh Wanda Hamidah, tampak aksi dorong-dorong dari Satpol PP yang terjadi di lokasi. Terlihat beberapa petugas Satpol PP mendorong pagar rumah Wanda Hamidah.

Usai aksi dorong-dorong itu, sejumlah petugas Satpol PP telah berhasil masuk ke rumah Wanda Hamidah. Terdengar Wanda bersikeras tempat yang didatangi Satpol PP merupakan kediamannya yang sah.

Kejadian yang menimpa Wanda Hamidah itu sontak mengundang berbagai respons, termasuk dari politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli.

"Pengosongan paksa rumah keluarga Mbak @wanda_hamidah katanya berdasarkan perintah wali kota Jakarta Pusat dan Gubernur @aniesbaswedan yang 3 hari lagi mau berakhir masa jabatannya. Luar biasa zalimnya," tulis Guntur Romli pada akun Twitetrnya Kamis (13/11/2022).

"Air dan lampu di rumah keluarga Mbak @wanda_hamidah Jl Citandui 2 dimatikan oleh Pemda @DKIJakarta (wali kota atas perintah Gubernur)."

Sumber: Suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »