Advertorial

Daerah

Segera Dievakuasi, Sembilan Bangkai Kapal Sudah Terdata

          Segera Dievakuasi, Sembilan Bangkai Kapal Sudah Terdata
Segera Dievakuasi, Sembilan Bangkai Kapal Sudah Terdata
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang ingin mempercantik ikon kota. Jembatan Siti Nurbaya beserta Batang Arau dirapikan dan dibersihkan. Termasuk bangkai kapal yang berada di sungai Batang Arau. 

Camat Padang Selatan, Jasman mengatakan pihaknya tengah mendata pemilik bangkai kapal yang ada di Batang Arau. Diakuinya, saat ini pihaknya telah mendapatkan sembilan pemilik bangkai kapal tersebut. 

"Ada sembilan bangkai kapal yang akan dievakuasi," kata Jasman, Kamis (13/10/2022). 

Sembilan pemilik bangkai kapal sudah didatangi pihak kecamatan. Bahkan pihak kecamatan sudah menyerahkan surat perjanjian tertulis yang ditandatangi oleh masing-masing pemilik bangkai kapal. 

"Kesemuanya sudah berjanji dan membolehkan bangkai kapalnya untuk dievakuasi," kata Jasman. 

Pengerjaan evakuasi bangkai kapal sudah dilakukan pada Rabu (12/10/2022) kemarin. Sejumlah OPD di Pemko Padang turun tangan. Mereka saling bahu membahu. 

OPD yang ikut terlibat dalam membersihkan Batang Arau dari bangkai kapal yakni BPBD, Dinas Perhubungan, Damkar, Dinas Perikanan dan Pangan. Termasuk Dinas Lingkungan Hidup. 

Seluruh personil bahu membahu, membantu evakuasi. Dinas Perhubungan menggunakan mobil derek dalam mengevakuasi bangkai kapal. 

Setelah itu BPBD dengan mesin potongnya melakukan pemotongan bangkai kapal. 

"Satu unit bangkai kapal sudah berhasil kita evakuasi," jelas Jasman. 

Setelah ini, sejumlah OPD di Pemko Padang dan warga akan ikut bergotongroyong. Membersihkan Batang Arau agar benar-benar bersih.(Charlie)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »