Advertorial

Daerah

Sekdako Andree Algamar Resmi Buka Muscab Gerakan Pramuka Kota Padang 2022

          Sekdako Andree Algamar Resmi Buka Muscab Gerakan Pramuka Kota Padang 2022
Sekdako Andree Algamar Resmi Buka Muscab Gerakan Pramuka Kota Padang 2022
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang, secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Padang tahun 2022 di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Sabtu (15/10/2022) pagi.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua Kwarcab berharap pada pelaksanaan Muscab tahun ini dapat memberikan hasil terbaik bagi kemajuan kepengurusan kwarcab gerakan pramuka di Kota Padang. 

Sebagaimana adapun tema Muscab kali ini yaitu "Melalui Muscab Kita Tingkatkan Semangat Kerja untuk Kaum Muda Guna Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa".

"Muscab ini sangat penting dalam rangka memilih pengurus cabang masa bakti 2022-2027 sekaligus merancang program kegiatan dan rencana strategis Gerakan Pramuka Kota Padang untuk lima tahun ke depan. Tujuannya tentu untuk pengembangan pembinaan kepramukaan di kota yang kita cintai ini," ujar Sekda Andree mewakili Wali Kota Padang yang juga Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat (Sumbar) yang diwakili Wakil Ketua Bidang Binawasa Firsta, unsur Forkopimda Kota Padang serta para Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kota Padang dan Pembina Pramuka Kota Padang dan lainnya.

Lebih lanjut Sekda Andree menilai, selama lima tahun masa bakti 2017-2022 kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang sudah banyak melakukan program dan kegiatan penting dan positif bagi generasi muda. Begitu juga senantiasa hadir membantu masyarakat ketika bencana diantaranya salah satunya dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Maka itu atas nama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kita semua atas dedikasi yang telah diberikan dalam membina anak bangsa melalui gerakan pramuka di Kota Padang. Darma bakti yang kakak semua berikan semoga bernilai ibadah dan dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh kepengurusan Kwarcab lima tahun ke depan," harapnya bersemangat.

Dalam kesempatan itu Sekda Kota Padang Andree Algamar yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang juga memasangkan tanda penghargaan "Lencana Darma Bakti" dan memberikan Piagam Penghargaan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka kepada sejumlah nama selaku Kakak-kakak yang telah berjasa besar bagi pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka di Kota Padang.

Selain itu ia juga melepas para kontingen Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang yang akan mengikuti Giat Prestasi Daerah (GPD) Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Tahun 2022 selama 18-22 Oktober 2022 di Kota Solok. (Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »