Wako Hendri Septa Pimpin Goro Pembersihan Bangkai Kapal Batang Arau

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin gotong-royong pembongkaran dan pembersihan bangkai kapal nelayan yang berada di sepanjang Sungai Batang Arau menuju Pantai Muara Padang, Minggu (30/10/2022) pagi.

Program aksi 3 (tiga) bulan mengubah wajah Sungai Batang Arau itu diikuti oleh PT. Pelindo II Teluk Bayur, Dinas Pariwisata Kota Padang, Forum Daerah Aliran Sungai (DAS), Satpol-PP, Dinas Pemadam Kebakaran(Damkar), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan masyarakat di sekitar Batang Arau.

Wako Hendri Septa mengatakan, melalui goro ini diharapkan ke depan tidak ada lagi kapal-kapal yang nonaktif atau sudah tak berfungsi lagi berjejeran di sepanjang sungai Batang Arau.

"Batang Arau atau lebih dikenal Muaro (muara) merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kota Padang. Di sungai ini pernah diadakan lomba selaju sampan," ungkap Wako Hendri Septa. 

"Jika bangkai kapal yang ada disepanjang sungai batang arau ini terus dibiarkan maka akan terjadi pendangkalan dan menumpukan sedimen, sehingga akan menganggu aliran sungai," lanjutnya.

"Semoga awal tahun 2023 ini semua bangkai kapal di sepanjang Batang Arau ini dapat kita angkat," pungkas Wako (Zal)

#Prokopim Pdg

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »