Advertorial

Daerah

27 Organisasi Relawan Diklaim Dukung Moeldoko Nyapres

          27 Organisasi Relawan Diklaim Dukung Moeldoko Nyapres
27 Organisasi Relawan Diklaim Dukung Moeldoko Nyapres
BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah organisasi relawan yang tergabung dalam Aliansi Simpatisan Moeldoko (ASM) berencana menggelar deklarasi dukungan Moeldoko sebagai capres 2024 di Gedung Joang 45 pada Ahad, 27 November 2022.

"Sejumlah perwakilan organisasi pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai daerah, semua organisasi siap menjadi garda relawan terdepan pendukung capres Moeldoko," ujar ketua panitia acara deklarasi ASM Richard melalui keterangan tertulis, Sabtu, 12 November 2022.

Menurut Richard, para relawan berkumpul untuk mengucapkan ikrar dukungan dan meminta kepada lembaga-lembaga survei dan parpol memandang Moeldoko sebagai sosok pemimpin bangsa 2024.

Richard mengatakan pertemuan deklarasi ini akan dihadiri 27 perkumpulan organisasi pemuda, beberapa di antaranya, Gerakan Kebangsan Moeldoko (Gerak Mulia), Milenial Moeldoko, Srikandi Berkebaya, Pro-M, Koalisi Rumah Merah Putih, Milik Rakyat (MR), dan Wanita Shufiyah.

Selain deklarasi, kata dia, agenda acara diantaranya talk show yang menghadirkan perwakilan tokoh nasional lintas agama, tokoh keluarga TNI, tokoh purnawirawan, tokoh masyarakat adat, tokoh intelektual, influencer penggiat sosial, aktivis hukum, aktivis UMKM dan sejumlah aktor, dan artis media.

Ketua Umum Aliansi Simpatisan Moeldoko, Trisya Suherman, menyebut tidak ada perintah Moeldoko untuk deklarasi dukungan capres 2024. 

la mengaku hanya memberi tahu Moeldoko dan meminta izin agar tidak melarang kegiatan dari organ relawan ini.

Menurut Trisya, Moeldoko adalah sosok yang cocok menjadi penerus Jokowi.

Dibandingkan dengan calon-calon presiden lain, dia menilai Moeldoko sebagai orang di ring satu Jokowi, masih lebih unggul. 

"Pasti Indonesia tambah maju," kata Trisya.

Sumber: Tempo.co
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »