5 Artis Berhati Mulia Bangun Yayasan Sosial demi Bantu Sesama

BENTENGSUMBAR.COM - Gaya hidup yang mewah dan berkecukupan memang terikat dengan hidup para selebriti, tapi tidak jarang dari mereka juga yang memberikan pertolongan untuk membantu sesama manusia. 

Beberapa dari mereka memilih untuk membagikan sebagian dari rezeki yang mereka miliki untuk orang lain, dengan cara membangun sebuah Yayasan sosial.

Hal ini pun membuat netizen memberikan banyak dukungan kepada para selebriti itu, tak jarang pula para netizen menghujani para selebriti dengan pujian. 

Lalu, siapa sajakah mereka? Ini dia celeb fact, deretan selebriti yang membangun yayasan sosial demi bantu sesama.

1. Cinta Laura

Selebriti pertama yang merupakan seorang aktris, penyanyi, dan juga presenter.

Cinta Laura dikenal juga sebagai seorang selebriti yang memiliki wawasan yang luas, tidak jarang juga dirinya terjun langsung dalam aksi sosial di Indonesia hingga mendirikan sebuah Yayasan sosial.

Yayasan yang ia dirikan bernama Yayasan Soekarseno, yayasan tersebut bergerak di bidang pendidikan dengan membangun sebuah sekolahan di daerah terpencil yang ada di Indonesia.

2. Agnez Monica

Memiliki karier yang cemerlang, bukan hanya di Indonesia tetapi di kanca Internasional. 

Agnez Mo juga peduli terhadap sekitarnya, hal ini dibuktikan dengan mendirikan sebuah Yayasan sosial bernama Yayasan Anak Muda Punya Foundation.

Yayasaan milik Agnez Mo ini bergerak untuk para korban bencana alam dan juga untuk membantu anak-anak yang memiliki bakat tapi bingung untuk mengembangkannya.

3. Dian Sastrowardoyo

Seorang artis cantik dan juga model yang memiliki karir yang sukses, Dian Sastro tidak sungkan-sungkan untuk mengeluarkan uangnya demi membangun sebuah Yayasan sosial. Sejak tahun 2009, Dian Sastro telah mendirikan Yayasan Dian.

Yayasan tersebut bergerak untuk memberdayakan perempuan, pelestarian budaya dan juga pendidikan, bahkan Yayasan tersebut merupakan Yayasan non profit.

4. Nadia Mulya

Seorang presenter cantik yang masuk kedalam deretan selebriti di Indonesia yang memiliki yayasan sosialnya sendiri. 

Nadia Mulya bersama dua rekannya Kanaya Tabitha dan Aline Adita mendirikan Yayasan sosial bernama Rumah Pandai.

Rumah Pandai bergerak untuk membantu masyarakat pra-sejahtera dan bagi para korban bencana alam.

5. Yuni Shara

Selebriti yang terakhir ada Yuni Shara, dirinya merupakan seorang penyanyi dan juga aktris. 

Tidak hanya memiliki bakat yang terampil dan karir yang sukses, ia juga ternyata memiliki sebuah yayasan sosial di Kota Malang, Jawa Timur.

Yayasan sosial yang Yuni Shara bangun berupa sebuah sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu bernama PAUD Cahaya Permata Abadi.

Sumber: Okezone.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »