Advertorial

Daerah

Balanjuang Gulai Kambing di Surau Gadang, Andre Rosiade Serahkan Bantuan Spontan ke Majelis Taklim, KWT dan Pencak Silat, Mushalla Akan Dibantu Rp100 Juta

          Balanjuang Gulai Kambing di Surau Gadang, Andre Rosiade Serahkan Bantuan Spontan ke Majelis Taklim, KWT dan Pencak Silat, Mushalla Akan Dibantu Rp100 Juta
Balanjuang Gulai Kambing Di Surau Gadang, Andre Rosiade Serahkan Bantuan Spontan Ke Majelis Taklim, KWT Dan Pencak Silat, Mushalla Akan Dibantu Rp100
BENTENGSUMBAR.COM - Warga Simpang Surau Kandang Kelurahan Piai Tangah Kecamatan Pauh menggelar syukuran atasa terealisasinya bantuan pembangunan jalam oleh anggota DPR RI Andre Rosiade.

Bantuan pembangunan jalan dari Simpang Surau Kandang menuju perbatasan Kecamatan Lubuk Kilangan itu merupakan realisasi janji politik Andre Rosiade ketika bertemu warga setempat di Pemilu 2019.

Sebagai rasa syukur, warga pun menyembelih seekor kambing dan menggelar penyambutan kedatangan Andre Rosiade di Mushalla Nurul Ilmi Surau Gadang Simpang Surau Kandang, Kelurahan Piai Tangah Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat. 

Balanjuang gulai kambing itu digelar ba'da Jumat, 11 November 2022. Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, anggota DPRD Kota Padang Boby Rustam, Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Padang Wahyu Hidayat, dan jajaran petinggi Gerindra lainnya.

Selain itu juga hadir tokoh masyarakat, ninik mamak, tuo silek, majelis taklim, kelompok wanita tani, ketua RT, ketua RW dan tokoh pemuda. Suasana kehangatan pun terjalin dan masyarakat pun kembali menyampaikan aspirasi pembangunan kepada Andre Rosiade.

Misalnya saja, kelompok majelis taklim meminta bantuan pembuatan seragam, KWT meminta bantuan untuk pakan ternak, tua silek minta bantuan pembinaan sasaran silek, dan pengurus mushalla juga tak ketinggalan, minta bantuan untuk pembangunan lantai dua.

Semua aspirasi warga itu disanggupi Andre Rosiade. Pada kesempatan itu, secara tunai Andre Rosiade membantu masing-masing Rp5 juta untuk majelis taklim, KWT dan sasaran silek. Sementara, untuk pembangunan lantai 2 mushalla, Andre Rosiade menjanjikan bantuan Rp100 juta.

“Kami anggota DPR wajib hukumnya membantu masyarakat. Kami akan berkeliling mengeksekusi kebutuhan masyarakat. Di Padang kami bantu Pasar Raya Padang dan Pasar Belimbing,” kata Andre.


Beberkan Alasan Prabowo Gabung Kabinet Jokowi


Pada kesempatan itu, Andre Rosiade menyampaikam terimakasih kepada warga Simpang Surau Kandang dan jamaah Mushalla Nurul Ilmi Surau Gadang yang selama ini mempercayakan pilihannya kepada Partai Gerindra di setiap pemilu.

Ia pun menjelaskan alasan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bergabung ke kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, pasca Pilpres 2019.

“Pak Prabowo bukan pengkhianat. Karena cinta ke negara, demi persatuan bangsa mau bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Untuk mencegah perpecahan Jndonesia. Jadi Prabowo bukan penghianat tapi patriot,” kata Andre Rosiade. 

Andre juga berdialog dengan warga yang ternyata masih terus mendukungnya dan Prabowo Subianto. 

“Alhamdulillah, dukungan terhadap Partai Gerindra dan Prabowo Subianto semakin kuat. Kami yakin kemenangan Prabowo Subianto di Sumbar dan nasional 2024,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. 

Saat ditanya siapa Presiden 2024, warga tak ragu meneriakkan nama Prabowo Subianto. 

"Tentunya ini membakar semangat kami sebagai kader untuk terus menyapa warga Sumbar,” kata Andre Rosiade. 

Untuk itu, Andre mendapatkan kesimpulan, tidak ada warga yang menyesal memilih Gerindra dan Prabowo 2019.

“Mereka juga masih setia dengan pak Prabowo dan Gerindra. Sempat sedih karena Prabowo tidak menang 2019, tapi mereka yakin 2024 pak Prabowo menjadi Presiden,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Andre Rosiade juga menitipkan  Wahyu Hidayat ke warga, apalagi Wahyu Hidayat adalah anak pisang rang Chaniago Simpang Surau Gadang. (BY)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »