Cerita Puan Maharani Mengaku Kaget, Sebut SBY dan Tokoh Bangsa

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani menceritakan momen dirinya bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden (Wapres) ke-6 RI Try Sutrisno, dan Wapres ke-9 RI Hamzah Haz di momen jamuan makan malam KTT G20 di Bali.

Puan Maharani mengaku sempat kaget lantaran SBY, Try Sutrisno, dan Hamzah sudah tiba 2 jam lebih awal sebelum acara makan malam dimulai.

Awalnya, Puan menjelaskan bahwa situasi di KTT G20 cukup sejuk. Ia melihat banyak tokoh bangsa berkumpul di sana.

"Saya sendiri yang hadir pada kesempatan itu melihat bahwa mungkin setelah covid baru pertama kali ini seluruh tokoh bangsa itu bisa berkumpul dalam satu meja untuk sama-sama mendukung G20," ujar Puan saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Puan Maharani mengatakan, ia melihat SBY, Try Sutrisno, dan Hamzah sudah tiba lebih dulu.

Kepada Puan, ketiganya mengaku tiba sudah dua jam lebih cepat.

"Kemudian menyampaikan bahwa, 'kami sudah datang 2 jam sebelum pelaksanaannya'. Loh kok saya sampai bilang, 'kok cepat banget, Pak?' (Dijawab) 'iya karena kita mau dukung G20'," kata Puan.

Oleh karena itu, Puan menyimpulkan bahwa semua tokoh bangsa mendukung Indonesia sebagai Presidensi G20.

Ia berharap hasil dari KTT G20 ini bisa membawa suatu hasil yang baik bagi Indonesia ke depannya.

Dalam kesempatan itu, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga hadir dan duduk satu meja dengan SBY dan yang lainnya.

Puan Maharani kemudian menegaskan tidak ada perbincangan politik di antara SBY dan Megawati.

"Enggak ada. Enggak ada hal-hal terkait dengan politik, kalau di meja besarnya ya. Saya enggak tahu kalau kemudian secara sendiri-sendiri bicara soal politik. Karena saya enggak mendengar bicara tentang politik. Bicaranya tentang Indonesia," imbuh Puan.

SBY-Megawati duduk satu meja


Dalam kegiatan KTT G20, Megawati dan SBY hadir sebagai tamu undangan.

Dalam rekaman video dan foto nampak SBY mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna biru dipadukan dengan celana panjang hitam.

Sedangkan Megawati terlihat mengenakan kebaya dan selendang berwarna biru.

Dalam sebuah rekaman video memperlihatkan pertemuan para tokoh nasional. Istri mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufida Kalla, menyapa Megawati sambil berpelukan dan mencium pipi.

Sedangkan SBY terlihat menunggu di belakang Mufida Kalla. Saat masih bercengkerama dengan Mufida, Megawati sempat mengatupkan kedua tangan sambil agak membungkuk ke arah SBY.

Setelah selesai bercengkerama dengan Mufida Kalla, Megawati kemudian kembali mengulangi gerak tubuh yang sama ke arah SBY.

SBY kemudian terlihat turut mengatupkan kedua telapak tangan dan sedikit membungkuk ke arah Megawati.

Setelah itu, Megawati mengalihkan pandangan ke arah Hamzah Haz dan istri yang menghampirinya.

Para tokoh nasional itu kemudian sempat duduk satu meja. Tim dari Wapres Jusuf Kalla mengabadikan momen itu lewat foto dan video, sebelum mereka berpindah ke lokasi utama jamuan makan malam.

Putra pertama Presiden Jokowi, Gibran juga mengunggah foto SBY, Megawati, Hamzah Haz, Jusuf Kalla, Try Sutrisno, serta Puan Maharani yang duduk dalam satu meja ke media sosial Twitter.

Sumber: Kompas.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »