Ciptakan Sport and Tourism, Wako Hendri Septa Apresiasi Green Mato Aia Jungle Run 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku sangat menyambut baik atas digelarnya evet "Green Mato Aia Jungle Run 2022" yang mengkombinasikan antara olahraga dan wisata (sport and tourism) di kota yang ia pimpin.

Kegiatan yang dihelat oleh Dinas Pariwisata Kota Padang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Padang Selatan dan Forum Anak Nagari (FAN) Mato Aia itu, digelar Minggu (27/11/2022) dengan diikuti 500 lebih peserta.

"Alhamdulillah event Green Mato Aia Jungle Run 2022 ini sangat positif karena menggabungkan olahraga dan berwisata. Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Semoga terus berlanjut dan memberikan banyak manfaat bagi kita semua," ungkap Wali Kota saat menutup kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Perumahan Villa Mega, Kelurahan Mata Air itu.

Menurut Wako Hendri, event Green Mato Aia Jungle Run 2022 yang perdana digelar ini sangat luar biasa  dan patut diapresiasi karena bertujuan di samping menggairahkan semangat berolahraga, juga ajang memperkenalkan Bukit Mato Aia sebagai destinasi wisata alam yang ada di Kecamatan Padang Selatan. 

"Semoga event yang masuk dalam kalender tahunan Dinas Pariwisata Kota Padang ini dapat digelar berkelanjutan tiap tahunnya. Kalau bisa menjadi event bertaraf nasional bahkan internasional ke depan," harap Wako bersemangat.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota Padang itu juga berharap event Green Mato Aia Jungle Run dapat mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kota Padang.

"Semoga tahun depan event ini bisa berskala nasional dan internasional. Dengan itu tentu jumlah kunjungan wisawatan ke Kota Padang semakin meningkat. Hal ini ikut mendukung penambahan pendapatan asli daerah (PAD) tentunya," tukuk Wako mengakhiri.

Sementara itu Camat Padang Selatan Jasman menerangkan, ada dua kategori yang akan dilombakan pada event ini. Mulai dari kategori 7K bagi pemula, dengan rute start/finish di lapangan Perumahan Villa Mega Mato Aia.

Sementara untuk kategori profesional, katanya, akan menempuh jarak 15K dengan start/finish di Villa Mega berjalan kaki sepanjang jalan Sutan Syahrir menuju titik pendakian di samping Stasiun TVRI menuju Stasiun Indosiar.

Rute berikutnya, turun ke Pantai Air Manis yang dilanjutkan mendaki ke Bukit Kasak menuju lokasi Paralayang, kemudian kembali turun di jalan Koto Kaciak menuju finish.

"Kita mendukung terlaksananya even ini. Untuk hadiah utama sudah disediakan sepeda motor," terang Jasman. 

Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin yang juga selaku tokoh masyarakat setempat, serta Kepala Departemen SDM dan Umum PT Semen Padang Trisandi Hendrawan dan jajaran.

Juga hadir Lurah se-Kecamatan Padang Selatan, stakeholder terkait dan elemen masyarakat setempat. (Dv/Ady/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »