Editors' Choice

Satpol PP Kota Padang Gerebek Panti Pijat di Tunggul Hitam, Amankan 1 Orang Wanita

BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, menggrebek panti pijat plus-plus berkedok salon di kawasan T...

‘Dipecat’ dari Nasdem, Zulfan Lindan Mulai ‘Nyanyi’: Surya Paloh Tidak Paham Ideologis!

          ‘Dipecat’ dari Nasdem, Zulfan Lindan Mulai ‘Nyanyi’: Surya Paloh Tidak Paham Ideologis!
‘Dipecat’ dari Nasdem, Zulfan Lindan Mulai ‘Nyanyi’: Surya Paloh Tidak Paham Ideologis!
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM -Eks kader Partai Nasdem, Zulfan Lindan secara blak-blakan menyebut Ketua Umum Nasdem, yakni Surya Paloh tidak paham dengan ideologi.

Zulfan menyebutkan, Paloh seperti orang yang paling ideologis bahkan demokratis ketika menyampaikan pesan di depan masyarakat maupun kadernya.

"Tetapi dalam pikiran dan jiwa raganya (Surya Paloh) tidak ada itu, ya dia juga nggak ngerti ideologis, ngerti bahasa ideologi, ideologi itu apa dia nggak paham," ujar Zulfan dikutip dari cuplikan video yang viral di media sosial, Senin (21/11/2022).  

Zulfan mengatakan, ideologi dijadikan sebagai suatu daya tarik Surya Paloh kepada orang.

Bahkan, lanjutnya, dia mengungkapkan selain tidak paham ideologis, Surya Paloh juga tidak mengenal soal ekonomi dan politik.

"Bagaimanakah Anda mengatakan Anda seorang ideolog? Nah ini harus kita koreksi total. Orang jangan enak saja dicap sebagai ideologi padahal enggak ngerti apa-apa, iya kan," singgungnya.

Lantas Zulfan pun menyinggung jika pidato yang seakan-akan mengerti dengan ideologis hanya Presiden pertama Republik, Soekarno atau biasa akrab disapa bung Karno.

"Bung Karno itu kalau baca seorang ideolog memang dia paham betul marxisme itu apa dia kupas habis ya kan. Nah kalau ini kan hanya dengar istilah tapi isinya enggak paham," sindirnya.

Oleh karena itu, Zulfan meminta kepada Surya Paloh untuk tidak membohong-bohongi rakyat dengan pidato jika substansinya tidak memahami.

"Bagaimana rakyat paham dia sendiri enggak paham kok. Saya berusaha untuk menahan diri untuk tidak terlalu jauh," tutupnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: