Advertorial

Daerah

EGM Pertamina Patra Niaga Region Sumatera Bagian Utara Gelar Aksi Peduli dan Silaturahmi di Sumbar

          EGM Pertamina Patra Niaga Region Sumatera Bagian Utara Gelar Aksi Peduli dan Silaturahmi di Sumbar
EGM Pertamina Patra Niaga Region Sumatera Bagian Utara Gelar Aksi Peduli dan Silaturahmi di Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Region Sumatera Bagian Utara Freddy Anwar, menggelar aksi peduli di  Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat, sepanjang Senin (07/11/2022). 

Dari menyerahkan ratusan paket sembako di Balaikota Payakumbuh, hingga ikut berkolaborasi membangun rumah baru untuk dua anak piatu lumpuh di Kecamatan Harau, Limapuluh Kota. 

Fiziyah dan Hanafi nama dua anak malang tersebut. Ibunya sudah meninggal, mereka tinggal bersama nenek dan bapaknya yang bekerja serabutan. 

Rumah dibangun, sebagai tindaklanjut bansos yang diinisiasi Polres 50 Kota bersama Pertamina dan Hiswana Migas kedua daerah beberapa bulan lampau.

Datang bersama Manager Retail Sales Sumbagut Tiara Thesaufi Harisoesyanto, Sales Area Manager Sumatera Barat Narotama Aulia Fazri, SBM Rayon I Aria Aditya, SBM Rayon II Adwiaputra Arma dan SBM Rayon IV Yudhistira, EGM Freddy Anwar mengikuti serangkaian kegiatan.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, hari ini kami ke Payakumbuh dan Limapuluh Kota pak Wali,” kata Freddy Anwar, kepada Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda, usai penyambutan siriah carano di Balaikota Payakumbuh.

EGM Pertamina Sumbagut di depan peserta apel yang terdiri dari seluruh OPD, Camat, Lurah dan ASN se Kota Payakumbuh, termasuk ratusan penerima bantuan sembako, mengaku, krisis global menyebabkan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi dan mengalihkan nya ke dalam bentuk bantuan sosial lainnya. 

Kenaikan BBM bersubsidi berdampak pada kehidupan masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah. Hal tersebut menyebabkan sebagian masyarakat kesulitan untuk mencukupi kebutuhan pokoknya.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian negara terhadap warga kurang mampu, Pertamina Patra Niaga, yang diinisiasi oleh Hiswana Migas di Kota Payakumbuh yang berkolaborasi dengan Pemko Payakumbuh, melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako. 

“Dengan adanya sinergitas ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, kami akan sangat terbuka untuk berkolaborasi dan berbagi,” kata Freddy Anwar. 

Bantuan untuk ratusan warga tidak mampu di Payakumbuh ini, diserahkan simbolis oleh Freddy Anwar, Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda, Manager Retail Sales Tiara Thesaufi Harisoesyanto, SAM Sumbar Narotama Aulia Fazri dan SBM Rayon IV Yudhistira.

Wako Rida Ananda mengaku haru, dengan bantuan serta kolaborasi bersama Pertamina dan Hiswana Migas di Payakumbuh. 

“Kami menyadari, perlu kerja keras bersama dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim, hal ini juga disampaikan terus Bapak Presiden dan bapak Mendagri. Terimakasih Pertamina, BUMN yang peduli,” kata Rida Ananda.

TRADE-IN GAS

Tidak hanya menggelar bagi sembako, Pertamina Sumatera Barat disaksikan EGM Sumbagut, dalam kesempatan yang sama sebagai bentuk dukungan terhadap penyaluran subsidi tepat sasaran (LPG Non subsidi) Pertamina Patra Niaga juga mensosialisasikan Surat Edaran Dirjen Migas Nomor B-2461/MG.05/DJM/2022.

“Kita juga gelar promo trade-in (tukar tabung LPG 3kg dengan bright gas 5.5kg hanya membayar refill saja). Ada ratusan paket tadi yang kita gelar,” sebut SAM Pertamina Patra Niaga Sumbar Narotama Aulia Fazri didampingi para perwira Pertamina.

Pertamina Bangun Rumah

Usai menyerahkan bantuan di Balaikota Payakumbuh, EGM Pertamina Sumbagut dan rombongan meletakan batu pertama pembangunan rumah baru untuk dua anak piatu yang mengalami kelumpuhan sejak lahir.

Selain EGM , ikut pula SAM Sumbar Narotama Aulia Fazri, Bupati 50 Kota, Ketua DPRD dan Kapolres.

Rumah baru tersebut, dibangun dengan ukuran 45 dan diinisiasi oleh Kapolres 50 Kota , Polda Sumbar AKBP Ricardo Condrat Yusuf. 

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya, kepedulian BUMN Pertamina, Hiswana Migas, Bupati, Ketua DPRD, serta seluruh pihak,” kata Kapolres.

Menurut Condrat, pembangunan rumah baru, ia lakukan sebagai tindaklanjut dari penyerahan bansos bersama Hiswana Migas dan Pertamina Sumbar tempo hari. 

“Saya bicara sama salah satu rekan Hiswana, ternyata disambut baik pak EGM Pertamina Sumbagut dan SAM Pertamina Sumbar,” tutur Condrat, mengapresiasi, wujud kolaborasi bersama Pertamina dan sejumlah pihak. 

EGM Pertamina Freddy, Manager Tiara dan SAM Narotama, sempat membezuk langsung kedua bocah bersaudara,  Fiziyah dan Hanafi yang mengalami kelumpuhan sejak lahir itu.

“Kami turut bersimpati,” kata Freddy, menyerahkan bantuan.

Fiziyah dan Hanafi, adalah anak dari Dedi. Keduanya, hidup dengan nenek mereka semenjak sang ibunda meninggal dunia. 

Keadaan ekonomi yang buruk, membuat keduanya hanya bisa terbujur lumpuh di dalam rumah yang sangat tidak layak huni.

Bupati Limapuluh Kota Safarudin Dt Bandaro Rajo dan Ketua DPRD Deni Asra, mengaku terenyuh, dengan keadaan Fiziyah dan Hanafi. 

“Kami mengapresiasi kepedulian pak Kapolres dan Pertamina,” kata Safarudin dan Deni Asra. 

Silaturahmi dengan Mitra

Bukan hanya melakukan kegiatan kemanusiaan, Pertamina juga melakukan silaturahmi dengan Gubernur dan Kapolda Sumbar, guna menjalin kerjasama dalam pelayanan optimal pada masyarakat, Selasa (8/11/2022). 

Kunjungan EGM dalam bersilaturahmi, disambut hangat Gubernur dan Kapolda Sumbar, dalam focus dialog membahas kepentingan dan kenyamanan masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan terbaik, serta bantuan yang meringankan beban masyarakat tidak mampu akibat dampak yang ada. 

Pesan-pesan dan masukan  semua diterima dengan senang hati rombongan Pertamina, karena merupakan masukan positif demi kepentingan negara dalam memberikan perhatian pada masyarakatnya.

Laporan: Novrianto, SP
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »