Advertorial

Daerah

Gubernur Sumbar Lepas Almarhum Zuiyen Rais Ke Peristirahatan Terakhir

          Gubernur Sumbar Lepas Almarhum Zuiyen Rais Ke Peristirahatan Terakhir
Gubernur Sumbar Lepas Almarhum Zuiyen Rais Ke Peristirahatan Terakhir
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, melepas Jenazah Zuiyen Rais dalam usia 82 tahun di kediaman almarhum Jalan Asratek Ulak Karang, Padang, Jumat (11/11/2022). 

Zuiyen Rais merupakan Walikota Padang periode 1993-2003, berpulang pada hari Kamis (10/11/2022) malam di Rumah Sakit M. Djamil Padang, kabar tersebut beredar di sejumlah Grup WhatsApp. 

Menurut informasi yang beredar, almarhum Zuiyen Rais akan dimakamkan di kampung halamannya di Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, saat melayat ke rumah duka mengatakan banyak hal yang telah almarhum berikan saat menjabat sebagai Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH) yang menaungi Universitas Bung Hatta (UBH), berupa kenangan, nasehat-nasehat dan pikiran-pikiran yang almarhum berikan untuk Kota Padang sekaligus Sumatera Barat. 

"Mudah-mudahan semua yang beliau lakukan dan kebaikan yang dilakukan selama beliau menjabat, ketika beliau di Bung Hatta dan, semua yang beliau kerjakan menjadi Amal ibadah di sisi Allah SWT, Aamiin," ujar Gubernur.

"Kami percaya, begitu banyak butiran-butiran nasehat yang beliau berikan terutama untuk kami sendiri, semoga menjadi Amal ibadah bagi beliau," lanjut Gubernur. 

Gubernur juga berpesan orang-orang beriman itu istimewa di sisi Allah, jika bersyukur kepada Allah SWT Dan bersabar ketika ditimpa musibah. Semoga sabar dan ikhlas keluarga Almarhum dapat memperkuat ketaatan dan keimanan kepada Allah SWT. 

"Ini menjadi muhasabah bagi kita semua, bahwa kematian itu pasti akan menemui kita semua. Walau kita tidak tau kapan itu terjadi, Semoga kita semua mengakhiri kehidupan kita dalam keadaan husnul khatimah," ungkap gubernur. 

Setelah dilepas oleh Gubernur selanjutnya almarhum akan disholatkan di Masjid Kampus Bung Hatta, Padang setelah disholatkan jenazah akan dilepas secara resmi di Kantor Walikota Padang, sebelum dimakamkan di kampung halaman. (Via/MMC) 

#Diskominfotik Sumbar.
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »